Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Siti Kelilingi Mangrove Angke, Jaring Sampah Plastik

Senin, 04 Maret 2019 – 11:00 WIB
Menteri Siti Kelilingi Mangrove Angke, Jaring Sampah Plastik - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya, Sekjen KLHK Bambang Hendroyono, Ditjen KSDAE Wiratno saat membersihkan sampah di Taman Wisata Alam Mangrove Angke. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri LHK Siti Nurbaya bersama jajaran kementerian dan pemkot DKI Jakarta gotong royong membersihkan sampah di sekitar Taman Wisata Alam Mangrove, Muara Angke, Jakarta Utara.

Ini adalah bagian dari kegiatan Aksi Bersih Sampah yang serentak dilaksanakan di 74 kawasan konservasi di Indonesia Senin (4/3). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 37.000 orang seluruh Indonesia.

Sementara untuk kegiatan di Mangrove Muara Angke diikuti 400 orang. Terdiri dari mahasiswa, pelajar, aktivis lingkungan, dan dinas lingkungan hidup dan kehutanan Pemprov DKI Jakarta.

"Terima kasih untuk semua yang sudah mau datang untuk bersama kita bersihkan kawasan konservasi. Terutama sampah plastik," ujar Menteri Siti.

Menteri Siti Kelilingi Mangrove Angke, Jaring Sampah Plastik

Menumpang speed boat ukuran sedang, Menteri Siti dan sejumlah dirjen KLHK mengelilingi sungai di kawasan mangrove itu untuk menjaring sampah.

Kebanyakan yang terjaring adalah sampah plastik yang terbawa arus laut ke kawasan itu karena hujan deras.

"Kegiatan seperti ini jangan sampai hanya hari ini saja. Ini harus kita kampanyekan. Jaga kawasan konservasi kita dari sampah. Terutama untuk kawasan yang sebagian dijadikan tempat wisata alam," tegas Menteri Siti.

Kegiatan Aksi Bersih Sampah Nasional dilaksanakan hari ini di 74 kawasan konservasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close