Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Siti Nurbaya: Pemerintah Menghargai Prakarsa Lestari Awards

Kamis, 22 Agustus 2024 – 14:17 WIB
Menteri Siti Nurbaya: Pemerintah Menghargai Prakarsa Lestari Awards - JPNN.COM
Menteri KLHK Siti Nurbaya mewakili Presiden RI hadir memberikan kata sambutan serta memberikan Penghargaan dalam kategori Lingkungan, sebuah kategori yang menggarisbawahi upaya dan kontribusi signifikan para kandidat dalam bidang tersebut di malam penganugerahan Lestari Awards 2024 di Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Atas nama pemerintah, Menteri LHK Siti Nurbaya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prakarsa penting KG Media dalam pelaksanaan Lestari Awards 2024.

Ajang ini merupakan ruang apresiasi bagi inisiatif keberlanjutan yang dilakukan oleh pelaku usaha swasta dan BUMN, serta Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten di Indonesia.

Mengacu pada Surat Mensesneg No. B-09/M/D-2/SR. 00/08/2024 tanggal 5 Agustus 2024, Menteri Siti Nurbaya selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia hadir mewakili Presiden RI untuk memberikan kata sambutan serta memberikan Penghargaan dalam kategori Lingkungan, sebuah kategori yang menggarisbawahi upaya dan kontribusi signifikan para kandidat dalam bidang tersebut di malam penganugerahan Lestari Awards 2024 di Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam.

"Awarding merupakan salah satu instrumen penting dalam fungsi politik seremonial bagi kerja-kerja eksekutif pemerintahan, menyangkut kerja-kerja partisipatif. Awarding Lestari ini juga menjadi salah satu contoh respons dan langkah menjawab tantangan  'polikrisis,' dan krisis global yang semakin parah, cepat berkembang, dan saling terkait, yaitu berkenaan dengan perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati serta polusi dan limbah  yang memicu krisis kemanusiaan seperti konflik sumber daya, pengungsian, dan masalah kesehatan," ujar Menteri Siti dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam.

Lebih lanjut, Menteri Siti menyampaikan prakarsa KG Media ini sangat penting sebagai bagian dari elemen esensial dukungan kerja tata kelola pemerintahan, yaitu rekognisi dalam bentuk penghargaan.

Penghargaan mempunyai fungsi penting seperti: 

1) mengakui prestasi, dan kontribusi luar biasa;

2) mendorong motivasi, untuk bekerja lebih keras, lebih produktif dan untuk tujuan yang lebih tinggi;

Menteri LHK Siti Nurbaya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prakarsa penting KG Media dalam pelaksanaan Lestari Awards.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA