Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Siti Nurbaya: Semangat Natal Memperkuat Rasa Kepedulian dan Kebersamaan

Minggu, 15 Januari 2023 – 06:03 WIB
Menteri Siti Nurbaya: Semangat Natal Memperkuat Rasa Kepedulian dan Kebersamaan - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya saat menghadiri perayaan Natal bersama KLHK - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Mitra Tahun 2022 bertema “Bangkit dan Berjalan Bersama Tuhan, Melayani Bumi dan Manusia untuk KemuliaanNya" di Jakarta, Jumat (13/1/2023). Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengungkapkan perayaan Natal merupakan momen yang baik untuk memperkuat rasa kepedulian, kebersamaan, dan silahturahmi antarsesama.

Menteri Siti secara khusus menyebutkan untuk keluarga besar KLHK dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) serta mitra kerja terutama akibat pandemi Covid 19 yang membutuhkan semangat kebangkitan bersama.

“Kita mengalami krisis dan pembatasan selama pandemi Covid-19. Dan, saatnya kita bangkit dengan semangat dan optimis berkarya untuk pembangunan bangsa,” ujar Menteri Siti Nurbaya saat menghadiri perayaan Natal bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Mitra Tahun 2022 dengan tema “Bangkit dan Berjalan Bersama Tuhan, Melayani Bumi dan Manusia untuk KemuliaanNya" di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Menteri Siti pun mengungkapkan jika rasa kepedulian yang harus kita bangun bersama saat ini tidak hanya terbatas kepada sesama manusia, tetapi juga ditujukkan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

Kemudian dalam kaitan dengan pembangunan nasional sektor LHK, semangat Natal ia ibaratkan seperti lagu rohani umat Kristiani "Tuhan Buka Jalan".

“Ketika tidak ada jalan, maka Tuhan sendiri akan membukan jalan untuk kita dalam berkarya dan berinovasi. Kebijakan pembangunan seperti upaya pencegahan kebakaran hutan dan perubahan iklim serta dalam konteks FoLU Net Sink 2030 merupakan bentuk ‘jalan’ artikulasi kebijakan yang berpihak kepada bumi dan manusia,” ujar Menteri Siti.

Ajakan Terus Berdikasi

Pada kesempatan itu, Menteri Siti juga menegaskan harapannya kepada jajaran KLHK dan termasuk kepada lebih dari 2.000 staf Kristiani di KLHK untuk terus memberikan dedikasi atas kerja-kerja transformasi struktural yang sedang dilakukan baik yang sudah hampir rampung, segera rampung maupun dalam proses untuk dirampungkan seperti Karhutla, tata kelola gambut, dan pengendalian deforestasi.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan perayaan Natal merupakan momen yang baik untuk memperkuat rasa kepedulian, kebersamaan, dan silahturahmi antarsesama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close