Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Tjahjo Sudah Tertarik Ide PNS Bekerja dari Rumah

Kamis, 21 November 2019 – 17:37 WIB
Menteri Tjahjo Sudah Tertarik Ide PNS Bekerja dari Rumah - JPNN.COM
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo tertarik dengan ide tentang pegawai negeri sipil (PNS) bekerja dari rumah. Menurutnya, ide itu memungkinkan untuk direalisasikan.

“Memungkinkan, ini menarik nih. Baru pagi tadi kami rapat sama deputi untuk melihat dan mengkaji dulu,” ujar Tjahjo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/11).

Mantan Mendagri itu lantas membandingkan PNS dengan wartawan. ”Anda (wartawan) kerja di lapangan masuk ke pressroom, juga kerja di rumah, mengirim berita juga lewat handphone," tuturnya.

Menteri asal PDI Perjuangan tersebut menambahkan, inti dari ide tersebut adalah kecepatan PNS dalam bekerja. PNS dalam melaksanakan pekerjaan pun tak harus di kantor.

"Intinya kan kecepatan untuk bekerja, dengan dia (PNS) di rumah kan juga bisa bekerja. Jangan di rumah pulang istirahat, orang di rumah juga bisa kerja, saya bisa kerja di mobil dan semua harus ada target kerja," tambah Tjahjo.

Mantan legislator PDIP itu menambahkan, Kementerian PAN-RB memperoleh tugas mempercepat penataan struktur dan hierarki reformasi birokrasi yang menyangkut layanan umum dan investasi. "Orang bekerja tidak harus diartikan itu di kantor, nanti ada SOP (standard operating procedure)," ungkap Thahjo.

Namun, Tjahjo mengaku belum bisa berkomentar soal target kerja bagi PNS yang melaksanakan tugasnya di rumah. Sebab, Tjahjo juga tidak mau ada penyimpangan oleh PNS yang bekerja di luar kantor.

“Jangan sampai dia sering tugas di rumah, kerja di luar tidak ada artinya. Nanti pasti ada sanksi, kan sekarang sudah mulai ada pengurangan tunjangan," jelas Tjahjo.(antara/jpnn)

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tertarik dengan ide tentang pegawai negeri sipil (PNS) bekerja dari rumah demi mempercepat layanan.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close