Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Tjahjo: Tangkap Oknum PNS Jika Terbukti Terlibat Kasus Kecurangan CASN 2021

Senin, 25 April 2022 – 23:44 WIB
Menteri Tjahjo: Tangkap Oknum PNS Jika Terbukti Terlibat Kasus Kecurangan CASN 2021 - JPNN.COM
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo tidak mau memberikan maaf kepada PNS yang terlibat dalam kecurangan CASN 2021.

Dia menegaskan, jika ada bukti baru yang mengindikasikan keterlibatan oknum PNS, maka pihaknya tidak segan-segan memolisikan yang bersangkutan.

“Tidak menutup kemungkinan kalau ada bukti oknum PNS KemenPAN-RB dan BKN terlibat jaringan tersebut, pasti ditangkap dan diproses tim Bareskrim,” tegas Menteri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin (25/4).

Menteri Tjahjo mengungkapkan, jangan sampai proses seleksi CASN yang sudah berjalan baik dan disiapkan dengan melibatkan seluruh instansi, dirusak oknum tidak bertanggung jawab. 

Berdasarkan pengalaman selama pengadaan CASN atau CPNS sejak tahun lalu, ada oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang menjadi calo dan kemudian diringkus oleh Polri.

Kecurigaan adanya kecurangan berawal dari aduan masyarakat dan orang tua peserta CPNS, termasuk melalui media sosial dan juga temuan BKN. 

Adanya temuan akan hal tersebut, lantas membuat BKN dan KemenPAN-RB berkoordinasi untuk mengungkap jaringan ini. 

“Saya datang dan membawa surat kepada Kabareskrim Polri untuk membantu mengusut tuntas jaringan penipuan CPNS dengan berbagai cara. Bareskrim juga membentuk tim serta koordinasi dengan Polda dan Polres seluruh Indonesia,” ungkap Menteri Tjahjo.

Menteri Tjahjo Kumolo menegaskan jika ada bukti oknum PNS KemenPAN-RB dan BKN terlibat kecurangan CASN 2021, segera proses dan ditangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close