Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menuju Green Economy, CT Corp Pasang PLTS Atap di 3 Lokasi Trans Studio Mall

Minggu, 11 Agustus 2024 – 11:31 WIB
Menuju Green Economy, CT Corp Pasang PLTS Atap di 3 Lokasi Trans Studio Mall - JPNN.COM
PT CT Corpora (CT Corp), sebagai salah satu grup korporasi yang memiliki lini bisnis di berbagai sektor ekonomi, berkomitmen untuk mengedepankan ekonomi hijau dalam operasionalnya. Foto: supplied

jpnn.com, MAKASSAR - PT CT Corpora (CT Corp), sebagai salah satu grup korporasi yang memiliki lini bisnis di berbagai sektor ekonomi, berkomitmen untuk mengedepankan ekonomi hijau dalam operasionalnya.

Langkah awal menuju ekonomi hijau dan mendukung energi baru dan terbarukan ini, dilakukan lewat peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap pada tiga mal besar milik CT Corp, yaitu Trans Studio Mall Bandung, Cibubur, dan Makassar.

Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung bersama Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Presiden Direktur PT Mitsui Indonesia (PTMI) Mr. Shinichi Kikuchihara, Managing Director PT Xurya Daya Indonesia Eka Himawan.

PLTS yang dipasang di Trans Studio Mall Makassar ini bekerja sama dengan Xurya, diperkirakan mampu menghasilkan 3,7 juta kWh energi bersih tiap tahunnya. Ini setara dengan pengurangan emisi karbon sebanyak 3,3 juta kilogram per tahun.

Sebagai gambaran, dampak dari pemanfaatan energi bersih lewat pembangunan PLTS Atap di Trans Studio Mall Makassar, ini setara dengan penanaman lebih dari 44 ribu pohon.

Sementara untuk PLTS Atap yang dipasang di Trans Studio Mall Bandung, diperkirakan mampu menghasilkan energi bersih sebanyak 1,5 juta kWh setiap tahun. Setara dengan penekanan 1,4 juta kilogram emisi karbon tiap tahunnya. Atau sama dengan penanaman lebih dari 18 ribu pohon.

Untuk PLTS Atap di Trans Studio Mall Cibubur, mampu menghasilkan lebih dari 2,1 juta kWh energi bersih tiap tahunnya. Ini setara dengan pengurangan emisi karbon sebanyak 1,9 juta per tahun. Atau sama dengan menanam 24 ribu pohon.

Secara total, kapasitas PLTS Atap yang dipasang pada tiga Trans Studio Mall milik CT Corp ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Total energi bersih yang dihasilkan mencapai 7,5 juta kWh per tahun. Ini setara dengan penurunan emisi karbon 6,6 juta kilogram per tahun. Atau sama dengan menanam lebih dari 86 ribu pohon.

CT Corp menuju Green Economy di Indonesia, pasang PLTS atap di tiga lokasi Trans Studio Mall.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA