Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menurut Arya, Presiden Jokowi Sedang Membaca Arah Politik NasDem

Sabtu, 02 November 2019 – 08:17 WIB
Menurut Arya, Presiden Jokowi Sedang Membaca Arah Politik NasDem - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi dinilai sedang membaca arah politik Partai NasDem usai pertemuan Surya Paloh dan Presiden PKS Shohibul Iman.

Penilaian tersebut dari Peneliti dan pengamat politik Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes.

"Saya kira Jokowi tengah membaca arah politik dari NasDem ini," ujar Arya saat dihubungi Jumat (1/11).

Arya mengatakan, Presiden Jokowi tidak akan gegabah dalam memutuskan arah perpolitikan ke depan. Jokowi diyakini telah mengamati berbagai kemungkinan politis di balik pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS pada Rabu (30/10).

"Jangan-jangan kemarin hanya silaturahmi biasa saja karena NasDem mau kongres, bisa saja kan," ucap Arya.

Arya memperkirakan Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Surya Paloh untuk membahas terkait pertemuan tersebut. Namun, pertemuan itu diyakini tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Jokowi masih membaca ini arahnya mau ke mana, baru kemudian dilakukan pendekatan itu. Tapi mungkin tidak dalam waktu dekat," kata Arya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, tidak perlu "baper" alias bawa perasaan terkait pertemuan Surya Paloh dengan Sohibul Iman di kantor PKS.

Arya Fernandes menilai Presiden Jokowi saat ini sedang membaca arah politik NasDem usai pertemuan Surya Paloh dengan Presiden PKS Shohibul Iman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close