Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menurut Jokowi, Program Makan Bergizi Prabowo Sejahterakan Akar Rumput

Senin, 19 Agustus 2024 – 00:26 WIB
Menurut Jokowi, Program Makan Bergizi Prabowo Sejahterakan Akar Rumput - JPNN.COM
Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menilai program Makan Bergizi Gratis, tidak hanya mendorong kesehatan anak-anak, tetapi juga ketahanan ekonomi daerah.

Dengan memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup, program ini diharapkan dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan produktif. Selain itu, memperkuat ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM.

Program ini dinilai menjadi salah satu langkah konkret dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan di seluruh pelosok negeri.

"Sejalan dengan tujuan jangka panjang pemerintah untuk meningkatkan inklusivitas dan keberlanjutan pembangunan," kata Jokowi saat pidato Nota Keuangan APBN 2025 di DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Jokowi menyampaikan Program Makan Bergizi Gratis (MBG) akan dilaksanakan secara bertahap.

Menurut Jokowi, Makan Bergizi Gratis (MBG) diarahkan untuk meningkatkan gizi anak sekaligus memberdayakan UMKM, dan meningkatkan ekonomi masyarakat kecil di daerah.

"Program MBG akan dilaksanakan secara bertahap, disesuaikan dengan kesiapan teknis dan kelembagaan di setiap wilayah," ujar Jokowi.

Pemerintah, kata Jokowi, akan memastikan bahwa pelaksanaan program ini akan dilakukan dengan tata kelola yang akuntabel, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat.

Program ini dinilai menjadi salah satu langkah konkret dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan di seluruh pelosok negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA