Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menurut Novel, Firli Sedang Takut Jadi Tersangka, Makanya Menghadap Kapolri

Kamis, 20 April 2023 – 20:22 WIB
Menurut Novel, Firli Sedang Takut Jadi Tersangka, Makanya Menghadap Kapolri - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menduga Firli Bahuri sedang takut menjadi tersangka sehingga menghadap kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Novel, Firli takut Polri memproses hukum laporan dugaan pembocoran dokumen perkara.

"Saya yakin bahwa sowan Firli kepada Kapolri tersebut menunjukkan Firli ketakutan karena kejahatannya yang sedang diproses oleh Polri atas laporan banyak pihak," ujar Novel dalam keterangannya, Kamis (20/4).

Meski demikian, Novel meyakini pertemuan itu tidak serta-merta menghentikan proses hukum yang sedang berjalan di kepolisian.

Adapun Firli dilaporkan ke kepolisian karena diduga membocorkan dokumen hasil penyelidikan KPK di Kementerian ESDM kepada pihak berperkara.

"Saya yakin upaya Firli untuk menemui Kapolri tersebut tidak membuat perkara yang bersangkutan tidak diproses, karena perbuatan pembocoran data yang diduga dilakukan oleh Firli merupakan kejahatan serius, bahkan sudah diketahui publik," ucap dia.

Purnawirawan polisi itu tidak percaya dengan alasan yang disampaikan Firli terkait kunjungannya ke Kapolri guna menguatkan sinergitas pemberantasan korupsi antarkedua lembaga.

Ketidakpercayaan itu dilatarbelakangi oleh sikap Firli yang mengabaikan surat Kapolri tertanggal 29 Maret 2023 perihal perpanjangan penugasan untuk Brigjen Endar Priantoro sebagai direktur penyelidikan KPK.

Menurut Novel, Firli takut Polri memproses hukum laporan dugaan pembocoran dokumen perkara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close