Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menyerah, Gayus Dijemput Polisi

Rabu, 31 Maret 2010 – 01:00 WIB
Menyerah, Gayus Dijemput Polisi - JPNN.COM
Gayus Tambunan. Foto: IST
JAKARTA- Berakhir sudah pelarian Gayus Tambunan. Pegawai pajak golongan III A itu tak tahan lama-lama di negeri Singa. Gayus menyerah dan meminta perlindungan. Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Ito Sumardi didampingi Wakil Direktur I Keamanan Transnasional Bareskrim Brigjen Muhammad Iriawan berada di Singapura untuk mengurus kepulangan Gayus.

   

Gayus tidak dalam posisi ditangkap namun menyerahkan diri secara sukarela. Karena itu, aparat Indonesia tidak terbentur masalah perjanjian ekstradisi dengan Singapura dalam kasus ini.

    

Gayus memang punya permit visa (izin tinggal sementara) selama 23 hari di Singapura  namun paspor milik alumni Sekolah Tinggi Akutansi Negara itu tidak berfungsi karena diblokir oleh Dirjen Imigrasi. Untuk bisa pulang, Gayus harus mengurus surat perjalanan laksana paspor (SPLP).

    

Juru bicara Kedutaan Besar RI di Singapura, Yayan GH Mulyana membenarkan informasi bahwa sudah ada sejumlah petugas kepolisian yang berada disana. Menurutnya, kedatangan wakil kepolisian itu berkaitan dengan penjemputan Gayus. "Memang sudah ada wakil kepolisian disini," ujar pejabat konsuler bidang penerangan tersebut ketika dihubungi melalui ponselnya dari Jakarta tadi malam.

   

JAKARTA- Berakhir sudah pelarian Gayus Tambunan. Pegawai pajak golongan III A itu tak tahan lama-lama di negeri Singa. Gayus menyerah dan meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA