Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menyerahkan PKBL kepada Ahlinya

Senin, 18 Juni 2012 – 01:01 WIB
Menyerahkan PKBL kepada Ahlinya - JPNN.COM
PADA bulan puasa nanti saya ingin mengundang lembaga-lembaga masyarakat yang selama ini menangani penyaluran dana untuk pengusaha kecil dan mikro. BUMN ingin mencari partner yang andal untuk menangani program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

   

Lembaga itu haruslah yang reputasinya tinggi, punya pengalaman panjang, teruji, dan benar-benar manfaatnya telah dirasakan pengusaha kecil dan mikro. Lembaga itu juga harus punya kapasitas, sistem, dan manajemen yang memadai untuk membina pengusaha kecil dan mikro dalam jumlah besar.

   

BUMN seperti PLN, Pertamina, PGN, PTPN, Garuda, Telkom, Semen Gresik, dan seterusnya adalah perusahaan yang tidak disiapkan untuk membina pengusaha kecil dan mikro. BUMN tersebut tidak punya keahlian, kapasitas, dan manajemen untuk itu.

   

PLN atau Semen Gresik, misalnya, adalah perusahaan yang sarat dengan teknologi yang perhatian seluruh manajemennya harus tercurah habis untuk kemajuan di bidangnya. Bahkan, seperti PLN, harus ditambah dengan tugas pelayanan yang harus prima. Tugas PLN adalah mengatasi byar-pet, mencari jalan agar kerusakan travo dan jaringan jangan lagi menjadi alasan mati lampu, dan bagaimana melakukan pemeliharaan tanpa pemadaman.

   

PADA bulan puasa nanti saya ingin mengundang lembaga-lembaga masyarakat yang selama ini menangani penyaluran dana untuk pengusaha kecil dan mikro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Orang Kuat

    Sabtu, 27 April 2024 – 07:07 WIB
    Orang Kuat - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Maraton Pilpres

    Jumat, 26 April 2024 – 07:07 WIB
    Maraton Pilpres - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Politik Hati

    Selasa, 23 April 2024 – 07:07 WIB
    Politik Hati - JPNN.com
X Close