Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menyuarakan Kemerdekaan Palestina, Fraksi PKS DPR RI Datangi KT HAM PBB di Swiss

Jumat, 01 Desember 2023 – 13:20 WIB
Menyuarakan Kemerdekaan Palestina, Fraksi PKS DPR RI Datangi KT HAM PBB di Swiss - JPNN.COM
Delegasi Fraksi PKS dipimpin oleh Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini didampingi Duta Besar Achsanul Habib dari PTRI Jenewa melakukan pertemuan dengan Wakil Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB (OHCHR) Nada al Nashif di Jenewa, Swiss, Kamis (30/11).  Foto: Fraksi PKS DPR RI.

jpnn.com - JENEWA - Fraksi PKS DPR RI melakukan pertemuan dengan Wakil Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB (OHCHR) Nada al Nashif di Jenewa, Swiss, Kamis (30/11). 

Delegasi Fraksi PKS dipimpin oleh Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini didampingi Duta Besar Achsanul Habib dari PTRI Jenewa.

Dr. Salim dalam sambutannya mengatakan jaminan HAM dan keadilan merupakan prioritas tertinggi dalam upaya menjaga ketertiban dan perdamaian dunia sebagaimana amanat konstitusi UUD NRI 1945. 

"Karena itu, kami sangat prihatin dan bersedih dengan berbagai konflik, perang, penindasan, diskriminasi, bahkan penjajahan yang masih terjadi di berbagai belahan dunia terutama apa yang terjadi di Gaza, Palestina, dua bulan ini," kata Dr. Salim dikutip dalam siaran pers, Jumat (1/12). 

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini berharap PBB dengan seluruh kewenangan dan otoritas yang dimiliki dapat melakukan intervensi.

Pertama, untuk menghentikan kekerasan, pembunuhan, dan genosida rakyat tak berdosa di Gaza, Palestina.

Kedua, untuk menegakkan HAM dan keadilan rakyat Palestina dalam meraih kemerdekaannya. 

Ketiga, untuk menginvestigasi Israel atas semua pelanggaran HAM, hukum humaniter, dan pengabaian berbagai konvensi serta resolusi PBB. 

Fraksi PKS DPR RI mendatangi KT HAM PBB di Swiss untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close