Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merancang Masa Depan: Kaesang dan Peluang di Era Demografi

Oleh: Danu Panggabean

Sabtu, 16 Desember 2023 – 16:41 WIB
Merancang Masa Depan: Kaesang dan Peluang di Era Demografi - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan kiat-kiat kewirausahaan kepada anak-anak muda binaan Panti Asuhan Pondok Putri Kerahiman di Sentani, Jayapura, Papua, Minggu (26/11/2023). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com - Indonesia dihadapkan pada masa yang krusial pada tahun 2045, di mana bonus demografi mencapai puncaknya.

Sebagai seorang pemimpin muda yang berkomitmen, Kaesang Pangarep sebagai Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menghadapi tantangan besar dalam menyediakan pendidikan berkualitas sebagai fondasi pembangunan masa depan bangsa.

Kaesang Pangarep mewakili generasi yang sangat berkepentingan untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak, berkualitas dan merata.

Kata kunci terakhir ini sangat krusial, yaitu memastikan aksesibilitas pendidikan yang merata di seluruh pelosok Indonesia.

Kaesang Pangarep bisa memberi trigger bagi para pemangku kebijakan untuk fokus pada pengembangan infrastruktur pendidikan dan memastikan bahwa setiap warga negara, tanpa terkecuali, memiliki akses yang setara terhadap pendidikan.

Program inklusi dan penetrasi ke wilayah terpencil menjadi kunci dalam mengatasi ketidakmerataan akses pendidikan.

Kaesang melalui PSI dapat menjadi pelopor dalam advokasi kebijakan pendidikan inklusif yang mengakomodasi perbedaan dan memastikan setiap anak, tanpa memandang latar belakang ekonomi atau geografis, memiliki akses yang setara terhadap pendidikan.

Dengan berperan sebagai suara masyarakat, PSI dapat mendorong penerapan kebijakan yang mendukung akses pendidikan untuk semua lini masyarakat Indonesia.

Kaesang Pangarep mewakili generasi yang sangat berkepentingan untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak, berkualitas dan merata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close