Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merasakan Aura Magis Songket Palembang di Interior Mobil

Sabtu, 22 September 2018 – 17:53 WIB
Merasakan Aura Magis Songket Palembang di Interior Mobil - JPNN.COM
Modifikasi interior mobil Grand Livina berkonsep songket Palembang. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pria kelahiran 1993 berdarah asli Palembang ini bisa dibilang sangat cinta tanah kelahirannya. Itu bisa dilihat dari cara dia memainkan interior mobil tunggangannya.

Nissan Grand Livina lansiran 2014 itu pun sukses menyedot mata pengunjung Opi Mall Palembang. Pasalnya, pemilik mobil Nissan dengan nama lengkap Fatli Alwi itu menjadi satu-satunya modifikator yang menggabungkan konsep modern dan budaya asli di kontes modifikasi interior mobil MBtech Auto Combat 2018.

Ketika semua pintu Grand Livina milik Fatli dibuka, maka aura magis dari kekayaan tradisi Indonesia tampak menyeruak. Tenunan kain songket dari benang emas dan perak khas Palembang yang dipadu pelapis jok dan interior sintetis MBtech mendominasi bagian dalam mobil.

"Ini konsep interior Songket Palembang. Saya putuskan membuat ini karena yang mengangkat kultur Indonesia ke modifikasi masih jarang terutama dalam kontes ini tidak ada, cuma saya," buka Fatli kepada JPNN, di Palembang, Sabtu (22/9).

Merasakan Aura Magis Songket Palembang di Interior Mobil
Fatli Alwi modifikator interior bergaya songket Palembang.

Lebih lanjut lagi, Fatli mengatakan kecintaannya dengan tanah leluhur mendorongnya untuk memutar otak bagaimana interior mobilnya bisa menonjolkan ciri khas kedaerahan.

Tentu itu tidak gampang saat diaplikasikan ke hobi modifikasi. Butuh ketelitian ketika memadukan kain tenun yang tidak fleksibel dengan kulit sintetis hingga menjadi pelapis interior mobil.

Salah satu caranya, jelas Fatli ialah dengan menambah busa putih di balik kain songket.

"Kain songket kita lapisin dulu dalamnya dengan busa putih baru bisa dijahit dengan pelapis sintetis dari Mbtech. Di jok kita pakai MBtech seri Superior dan interior kita pakai MBtech Camaro," kata mahasiswa S2 itu menerangkan.

Fatli Alwi sukses menyedot pengunjung kontes MBtech Auto Combat untuk melihat hasil kreativitasnya dalam memodifikasi interior Grand Livina bergaya tradisional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close