Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tren Sulap Interior Mobil Layaknya Hotel Makin Digemari

Selasa, 03 Maret 2020 – 21:22 WIB
Tren Sulap Interior Mobil Layaknya Hotel Makin Digemari - JPNN.COM
Interior mobil. Foto: dok. Classic1 Interior Specialist

jpnn.com, JAKARTA - Anda mendamba interior mobil layaknya hotel berjalan? Di era perkembangan industri interior mobil yang makin baik, hal itu bukanlah hal mustahil.

Sebab, di banyak mobil mewah, fasilitas bak di hotel berbintang benar-benar bisa dihadirkan ke dalam mobil. Tetapi, Anda harus siap merogoh kocek hingga ratusan juta.

"Tren sekarang ini mobil sudah seperti rumah atau mobil. Khusus VIP ini, kami bisa bikin konsep interior seperti di hotel. Tepatnya seperti hotel berjalan," kata Totok Susanto, pemilik Classic1 Interior Specialist.

Totok mengatakan, workshop miliknya di kawasan Pekayon, Bekasi, terbiasa memodifikasi interior berbagai jenis kendaraan pabrikan Eropa, Jepang, maupun Inggris. Setiap bulannya, ia bisa memodifikasi hingga ratusan mobil.

Menurutnya, peluang bisnis di interior mobil ini masih sangat besar. Terlebih produsen otomotif saban tahun dipastikan merilis mobil-mobil baru. “Biasanya untuk mobil di bawah Rp500 juta interiornya rata-rata masih pakai kain. Umumnya konsumen datang ke kami untuk upgrade ke kulit,” sebutnya.

Menariknya lagi, kata Totok, para pemilik kendaraan di Indonesia juga senang memodifikasi tunggangannya. Bahkan mobil yang interiornya sudah baik sekelas BMW dan Mercy pun tak luput dari sasaran modifikasi.

Sejak awal 2020 ini, Classic1 Interior juga tidak hanya menggarap interior kendaraan. Totok juga melakukan ekspansi untuk menggarap pasar interior secara lebih luas. Misalnya, menggarap interior untuk kapal pesiar, pesawat, dan helikopter.

Tahun ini Classic1 Interior bahkan sudah mulai menggarap proyek kerja sama dengan salah satu perusahaan pabrik kapal. “Di proyek ini kami tidak hanya merenovasi interiornya, tapi membuat interiornya dari awal,” ungkapnya.

loading...