Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merdeka! Ada API Gelora dan Orasi Fahri Hamzah untuk Peringati HUT RI

Kamis, 13 Agustus 2020 – 19:36 WIB
Merdeka! Ada API Gelora dan Orasi Fahri Hamzah untuk Peringati HUT RI - JPNN.COM
Ketua Umum DPN Gelora Indonesia Anis Matta. Foto: arsip DPN Partai Gelora

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sebagai parpol pendatang baru tak mau ketinggalan dalam menyemarakkan peringatan HUT ke-75 RI.

Rencananya, partai pimpinan Anis Matta itu akan menggelar acara bernama Gelora Kemerdekaan 2020. Acara tersebut digelar secara virtual selama empat hari pada 14-17 Agustus 2020.

Anis mengatakan, Gelora mengusung tema Indonesia Panggung Kita Bersama untuk acara tersebut. Dalam kegiatan itu pula Anis akan meluncurkan Akademi Pemimpin Indonesia atau disingkat API Gelora.

"Partai Gelora Indonesia akan mencetak manusia pelaku, pemimpin-pemimpin baru, pemimpin yang memiliki fitur global leader atau pemimpin peradaban," kata Anis melalui siaran pers ke media, Kamis (13/8).

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Kepemimpinan Partai Gelora Indonesia Hami Wahjunianto menambahkan, acara itu akan diisi orasi politik Fahri Hamzah. Wakil ketua umum Gelora itu akan menyampaikan orasi berjudul Bangkit Dari Krisis, Menjadi Kekuatan Kelima Dunia.

"Orasi Fahri Hamzah ini menandai dimulainya rangkaian acara launching virtual API Gelora," kata Hami.

Selanjutnya, rangkaian acara Gelora Kemerdekaan 2020 akan dilanjutkan dengan Orientasi Kepemimpinan Gelora (OKE GELORA), pada 15-16 Agustus mendatang. Kegiatan itu akan diikuti oleh 500 fungsionaris DPN, MPN, MP, DPW dan Pendiri Partai Gelora Indonesia.

Hami menjelaskan, OKE Gelora akan menghadirkan narasumber kondang. Antara lain tokoh pers sekaligus mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, pengamat hukum tata negara Irmanputra Sidin, serta mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang juga dosen Universitas Indonesia (UI) Chusnul Mari'yah.

Bagaimana cara Partai Gelora memperingati HUT ke-75 RI? Berikut bocorannya secara lengkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close