Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meriahkan HUT RI, Nippon Paint Warnai 5.124 Kapal Nelayan di Seluruh Indonesia

Minggu, 18 Agustus 2024 – 10:41 WIB
Meriahkan HUT RI, Nippon Paint Warnai 5.124 Kapal Nelayan di Seluruh Indonesia - JPNN.COM
Nippon Paint mewarnai ribuan kapal nelayan di Seluruh Indonesia. Foto dok Nippon Paint

jpnn.com, JAKARTA - Nippon Paint Indonesia berkomitmen mendukung nelayan dan masyarakat pesisir melalui CSR Kapal Nelayan Merah Putih sebagai aksi nyata program Warnai Kehidupan #ColouringLives.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan melalui CSR Kapal Nelayan Merah Putih, Nippon Paint senantiasa berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada para nelayan yaitu mendonasikan 76.860 liter cat kayu dan besi Bee Brand 1000 dan Nippon Copper Paint Anti-Fouling guna peremajaan 5.124 kapal nelayan yang tersebar di berbagai daerah pesisir di Indonesia.

"Nippon Paint menggunakan kode warna Merah Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001/Putih Bersih. Harapan kami kedepannya untuk para pejuang bahari, kapal mereka tak hanya menjadi lebih indah, namun juga membuat tampilan kapal menjadi baru, layak, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang," ujar Mark.

Cat Bee Brand 1.000 adalah cat alkyd enamel premium untuk kayu dan besi dengan keistimewaan hasil akhir mengkilap, cepat kering, serta memberikan perlindungan dan tampilan warna yang indah dan tahan lama.

Selain itu, kapal-kapal nelayan juga menggunakan Nippon Copper Paint Anti-Fouling untuk menjaga kapal kayu tetap aman dari teritip/organisme laut yang menempel di badan kapal.

“Kami para nelayan sangat senang dan menyambut positif inisiasi yang dilakukan oleh Nippon Paint karena banyak membawa manfaat bagi kami terutama dalam membantu perekonomian. Dengan kapal yang dicat ulang, tidak hanya menambah keindahan namun juga meningkatkan daya tahan kapal," ucap Iswandi selaku Ketua Paguyuban Nelayan Desa Mundupesisir.

"Ini sangat penting karena kapal yang terawat baik berarti lebih sedikit biaya perbaikan, sehingga penghasilan kami bisa lebih fokus untuk kebutuhan pokok. Selain itu, kapal yang tampak baru dan bersih juga menambah rasa percaya diri saat kami berlayar," imbuhnya.

Berkat komitmen dan konsistensi yang dilakukan dalam program CSR Kapal Nelayan Merah Putih sejak 2022, maka Nippon Paint Indonesia berhasil memecahkan rekor dan dianugerahi penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori Pengecatan Kapal Nelayan Merah Putih Terbanyak.

Selain program CSR Kapal Nelayan Merah Putih, Nippon Paint juga secara konsisten tetap melaksanakan program CSR Gapura Merah Putih, program bakti sosial ikonis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA