Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meriahnya Sambut Imlek, Gaun pun Terinspirasi Budaya Tibet

Senin, 09 Februari 2015 – 09:01 WIB
Meriahnya Sambut Imlek, Gaun pun Terinspirasi Budaya Tibet - JPNN.COM
Meriahnya Sambut Imlek, Gaun pun Terinspirasi Budaya Tibet. Jessica Eveline mengenakan gaun rancangan Elok Rege Napio dalam acara fashion show bertema Romance in Spring di atrium Grand City. Foto WS Hendro/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Meski Imlek masih sebelas hari mendatang, kemeriahan menyambut pergantian tahun tersebut sudah terasa saat ini. Contohnya fashion show hasil rancangan 13 desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jatim. Salah satunya adalah baju rancangan Elok Rege Napio.

Gaun itu terinspirasi dari baju kebudayaan Tibet. Unsur Imlek terletak pada kerah berupa cheongsam dan gaunnya yang merah. Agar lebih cantik, gaun tersebut diberi payet yang mirip bebatuan di Tibet.

’’Inspirasi Tibet ini saya ambil karena warna-warnanya cerah dan etnik. Sangat Imlek,’’ ujarnya saat ditemui Jawa Pos (Induk JPNN.com) setelah mendandani Jessica Eveline di backstage.

Gaun karya Elok tersebut menjadi salah satu gaun yang ditampilkan dalam acara yang bertajuk ”Romance In Spring” di atrium Grand City Sabtu malam (7/2).

Ketua APPMI Jatim Denny Djoewardi menyatakan, dirinya dan semua anggotanya sangat senang mendapat sebuah kesempatan untuk menunjukkan karya-karya mereka secara bersama-sama. ’’Ini seperti mimpi. Kami bisa tampil nunjukin karya kami satu panggung,’’ tuturnya.

Pengunjung yang memadati atrium Grand City tersebut cukup antusias atas karya-karya yang ditampilkan dalam ”Romance In Spring” itu. Misalnya Ayu Dewi Rahardini, 24. Perempuan yang juga merupakan model tersebut tampak serius memperhatikan gerakan senior-seniornya yang berlenggak-lenggok di panggung catwalk.

’’Rancangannya bagus-bagus, jadi pengen ikutan pakai gaun-gaun itu,’’ ungkap mahasiswi universitas swasta di Surabaya tersebut.

Sementara itu, kemeriahan yang sama terlihat di Atrium Supermal Pakuwon Indah kemarin. Di pusat perbelajaan tersebut terdapat atraksi tarian belly dance. Ada 32 orang yang memainkan atraksi itu. Sepuluh di antaranya merupakan anak-anak.

SURABAYA – Meski Imlek masih sebelas hari mendatang, kemeriahan menyambut pergantian tahun tersebut sudah terasa saat ini. Contohnya fashion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close