Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merpati Tergelincir di El Tari

Minggu, 20 Februari 2011 – 05:05 WIB
Merpati Tergelincir di El Tari - JPNN.COM
KUPANG – Musibah kecelakaan pesawat kembali terjadi di tanah air. Kali ini giliran pesawat Merpati Nusantara Airlines (Merpati) tergelincir saat hendak lepas landas (take off) di Bandara El Tari, Kupang, Sabtu (19/2) pagi. Tak ada korban dalam insiden tersebut.

Sebanyak 42 penumpang selamat. Tetapi, kejadian itu sempat membuat mereka panik dan histeris. Insiden tersebut juga mengakibatkan Bandara El Tari ditutup hingga lima jam untuk menunggu evakuasi pesawat nahas itu. Pesawat dengan nomor register PK-MZJ tersebut dijadwalkan terbang ke Ruteng, Flores Tetapi, saat hendak take off, pesawat jenis MA-60 buatan Xian Aircraft, Tiongkok, itu mengalami gangguan teknis hingga tergelincir dan keluar dari landasan pacu sekitar pukul 06.35 Wita.

Manajer Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura Tri Joko membenarkan bahwa insiden tersebut berawal ketika pesawat hendak lepas landas. Setelah melewati belokan dan melaju hingga sekitar 1.000 meter di runway, pesawat tiba-tiba berhenti. Dia belum memastikan apakah insiden tersebut terjadi karena ada kerusakan pada pesawat.

Tri menuturkan, berdasar keterangan yang diberikan oleh kru Merpati, pesawat mengalami trouble pada steering sehingga tidak bisa dikendalikan. "Pesawat itu keluar dari runway karena diduga ada masalah sehingga tidak bisa dikendalikan. Tiga rodanya keluar dari lintasan. Posisi pesawat keluar ke sisi kiri runway," paparnya.

KUPANG – Musibah kecelakaan pesawat kembali terjadi di tanah air. Kali ini giliran pesawat Merpati Nusantara Airlines (Merpati) tergelincir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA