Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meski Baru Selesai Operasi, Marco Bezzecchi tak Gentar Menghadapi MotoGP di Mandalika

Jumat, 13 Oktober 2023 – 22:50 WIB
Meski Baru Selesai Operasi, Marco Bezzecchi tak Gentar Menghadapi MotoGP di Mandalika - JPNN.COM
Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi saat sesi kualifikasi MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh di Greater Noida, New Delhi, 23 September 2023. Foto Money SHARMA/AFP

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi baru saja menjalani operasi selangka setelah terjatuh di sesi latihan mandiri pekan lalu. Kendati demikian, Bezzecchi mengaku tak gentar menghadapi hari kedua dan ketiga MotoGP Mandalika akhir pekan ini meskipun baru saja menjalani operasi.

"Saya tidak merasa terlalu buruk dari cedera dan operasi pekan lalu. Besok akan menjadi lebih berat daripada hari ini. Jadi, saya harus menata ulang kondisi fisik dan kekuatan saya, baik untuk sprint dan babak kualifikasi," ungkap Bezzecchi dalam temu media singkat di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (13/10).

"Keduanya sangat menuntut pembalap (secara fisik) walaupun durasinya tidak sepanjang balapan utama. Maka dari itu, saya akan menyiapkan semangat dan adrenalin saya untuk kembali lagi ke performa terbaik besok," tambahnya.

Sebelumnya, pembalap asal Italia itu mengalami patah tulang selangka setelah kecelakaan latihan di The Ranch Tavulia akhir pekan lalu.

Bezzecchi kemudian dilaporkan sukses menjalani operasi tak lama kemudian.

Kondisi itu pun sempat membuat penggemar ragu dengan partisipasi pembalap yang kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara musim ini. Hal itu mengingat MotoGP Mandalika merupakan salah satu grand prix penting pada tiga pekan ini.

Namun, Bezzecchi membuktikan diri dengan berhasil finis P3 dalam sesi latihan bebas kedua hari ini, di belakang duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

"Ini bukanlah pekan yang mudah buat saya, tetapi perasaan saya ketika mengendarai motor hari ini cukup baik dan saya bisa mengontrolnya. Saya juga sempat menghabiskan sedikit waktu di Jakarta dan mendapatkan istirahat yang cukup," kata pembalap yang akrab disapa Bez itu.

Bezzecchi mengaku tak gentar menghadapi hari kedua dan ketiga MotoGP Mandalika akhir pekan ini meskipun baru saja menjalani operasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close