Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meski Jadi Top Skor, Nama Cristiano Ronaldo Tak Muncul di 11 Pemain Terbaik EURO 2020, Kok bisa?

Selasa, 13 Juli 2021 – 22:37 WIB
Meski Jadi Top Skor, Nama Cristiano Ronaldo Tak Muncul di 11 Pemain Terbaik EURO 2020, Kok bisa? - JPNN.COM
Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Gelaran EURO 2020 telah usai dengan Italia sebagai juaranya. UEFA sebagai penyelenggara event sepak bola terakbar se-Eropa tersebut mengumumkan nama-nama starting eleven terbaik, tapi tak ada nama Cristiano Ronaldo di dalamnya.

Sebelas pemain terbaik itu dirilis UEFA di situs resmi mereka. Sebagai juara, Italia mengirimkan lima nama dalam tim tersebut, termasuk pemain mereka yang tengah cedera, yaitu Leonardo Spinazzola.

Selain Spinazzola, penggawa Italia yang terpilih ialah Federico Chiesa, Leonardo Bonucci, Jorginho, dan pemain terbaik EURO 2020 Gianluigi Donnarumma.

Inggris yang menjadi runner up di ajang ini, mengirimkan tiga nama, yakni Raheem Sterling, Kyle Walker serta Harry Maguire.

Selain mereka, pemain terbaik lainnya ialah Pedri (Spanyol), Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark), serta Romelo Lukaku (Belgia).

Tak masuknya Ronaldo sendiri menjadi kejutan karena sejatinya dia merupakan top scorer EURO 2020 dengan lima gol. Artinya, ini menjadi kali kedua bagi Ronaldo tak masuk dalam komposisi best XI versi UEFA di EURO yang diikutinya.

Bintang Juventus itu sudah tampil di EURO sejak 2004. Selama empat edisi sebelumnya, Ronaldo hanya absen di best XI saat gelaran EURO 2008. Selebihnya, dia selalu masuk. Namun, kegagalan di 2008 itu berulang di edisi 2020. 

Penilaian itu dilakukan oleh tim pengamat teknis yang dimiliki oleh UEFA. Ada total 16 nama yang dianggap ahli oleh konfederasi sepak bola Eropa itu untuk memberikan penilaian, mulai dari pelatih sampai mantan pemain top di eranya.(dkk/jpnn)

Cristiano Ronaldo boleh jadi pencetak gol terbanyak EURO 2020, tapi UEFA tak menganggapnya yang terbaik di gelaran kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close