Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Meski Liverpool Sudah Jauh, Manchester City Masih Sadis

Selasa, 23 Juni 2020 – 08:57 WIB
Meski Liverpool Sudah Jauh, Manchester City Masih Sadis - JPNN.COM
Dua pemain Manchester City mengeroyok pemain Burnley. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City mencukur Burnley 5-0 dalam laga pekan ke-30 Premier League di Etihad Stadium, Selasa (23/6) dini hari WIB.

Phil Foden dan Riyad Mahrez sama-sama mengemas dua gol ditambah satu gol dari David Silva.

Kemenangan itu membuat Man City yang menempati posisi kedua klasemen kini mengoleksi 63 poin, masih tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Liverpool (83).

Sedangkan Burnley (39) tertahan pada urutan ke-11 sejak dilompati Crystal Palace (42) dua hari yang lalu.

City memulai laga dengan mengendalikan penguasaan bola, tetapi kesulitan membongkar pertahanan tamunya dan peluang bagus pertama pada menit ke-17 berakhir dengan tembakan melenceng dari David Silva.

Lima menit kemudian Foden membuka keunggulan tuan rumah lewat setelah menerima umpan Bernardo Silva dan di bawah kawalan ketat barisan pertahanan Burnley sebelum melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan bawah gawang tak terjangkau kiper Nick Pope.

Keunggulan itu bertambah pada menit ke-43 lewat aksi tipuan cantik Mahrez di dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Pope.

Man City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 menyusul gol kedua Mahrez yang dicetaknya dari titik putih setelah tinjauan VAR memutuskan Ben Mee melanggar jatuh Sergio Aguero.

loading...