Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Metode Phygital Permudah Pelaku UMKM dalam Strategi Pemasaran

Rabu, 22 Juni 2022 – 10:18 WIB
Metode Phygital Permudah Pelaku UMKM dalam Strategi Pemasaran - JPNN.COM
Founder Benson Indonesia, Patrick Rimba kenalkan metode pemasaran phygital ke pelaku UMKM. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Media digital kini dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk menarik konsumen melakukan transaksi online. Namun, tidak semua pelaku usaha siap memasuki ekosistem digital.

Oleh karena itu, Founder Benson Indonesia, Patrick Rimba membantu program Kemenparekraf dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) go digital melalui lokakarya Kota Kreatif.

Patrick mengatakan masih banyak pelaku usaha, khususnya di usia 40 tahun ke atas masih awam dengan strategi pemasaran di media sosial.

Para pelaku UMKM yang masih mengandalkan cara-cara konvensional dalam memasarkan produk-produknya.

"Agar menjangkau pasar yang lebih luas, para pelaku usaha harus pintar-pintar menggunakan media digital untuk menarik banyak konsumen," kata Patrick, dalam keterangannya, Rabu (22/6).

Dalam lokakarya yang diselenggarakan di Desa Alam Manis Cirebon, Patrick memberikan edukasi dasar marketing menggunakan metode phygital, cara membuat konten marketing, dan bagaimana cara membuat tim digital yang solid.

Phygital adalah perpaduan teknologi yang mempermudah UMKM menjalankan strategi pemasaran produk dalam jangkauan yang lebih luas.

Konsep phygital ini memungkinkan pelaku bisnis menggunakan ilmu pengetahuan berbasis teknologi digital untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam berbelanja online.

Patrick Rimba mengenalkan metode pemasaran phygital ke pelaku UMKM agar bisa mengembangkan bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close