Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mewakili Indonesia, Siswa Fatih Bilingual School Ukir Prestasi di Jepang

Rabu, 11 Desember 2019 – 09:30 WIB
Mewakili Indonesia, Siswa Fatih Bilingual School Ukir Prestasi di Jepang - JPNN.COM
Siswa Fatih Bilingual School di ajang AIJAM (Advanced Innovation Creative Olympic) pada 7-8 Desember 2019 di Tokyo, Jepang. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Siswa Fatih Bilingual School kembali meraih prestasi di level internasional. Kali ini beberapa siswa Fatih Bilingual School kembali berjaya di ajang olimpiade proyek internasional di Tokyo, Jepang.

Mewakili Indonesia, Fatih Bilingual School mengirimkan dua tim pada ajang AIJAM (Advanced Innovation Creative Olympic) pada 7-8 Desember 2019 di Tokyo, Jepang.

Tim pertama berhasil meraih Medali Emas melalui proyek berjudul “Cocobord the New Generation of Cardboard with Coconut Husk” oleh Febri Rachmatul Ikram, Muhammad Khalil, dan Muhammad Syafiq Akbar.

Tim kedua berhasil meraih Medali Perak melalui proyek berjudul “Coffee Ground as Laundry Adsorbent” oleh siswa bernama Mirzal Aldy dan Richard Ayman Safwan.

"Alhamdulillah siswa kami berhasil meraih prestasi yang luar biasa di Jepang. Mereka bisa bersaing dengan 150 peserta dari berbagai negara," kata Management Advisor Fatih Bilingual School Nurhadi Hafman dalam siaran persnya, Rabu (11/12).

AIJAM adalah platform global di mana para siswa atau mahasiswa berprestasi dan perusahan-perusahaan bisa saling berbagi ide-ide mereka terutama dengan para pemimpin di bidang teknologi.

AIJAM adalah acara kompetisi khusus untuk penemu, mahasiswa, universitas, peneliti, pengusaha dan perusahaan sambil memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memperluas kegiatan mereka dengan memamerkan dan mempromosikan penemuan dan produk baru mereka di Jepang.

Acara ini diselenggarakan oleh AI JAM Association, ASCAAI (American Society for Convergent Applications in AI), Gugen Japan dan Hacker Dojo.

Mewakili Indonesia, Fatih Bilingual School mengirimkan dua tim pada ajang AIJAM di Tokyo, Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close