Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mikel Arteta Merasa Sudah Sembuh Total dari Corona

Senin, 23 Maret 2020 – 23:47 WIB
Mikel Arteta Merasa Sudah Sembuh Total dari Corona - JPNN.COM
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Arsenal Mikel Arteta mengaku sudah sembuh total dari virus corona jenis baru bernama COVID-19.

Pelatih asal Spanyol berusia 37 tahun tersebut menjadi pelatih pertama Premier League yang dinyatakan positif terjangkiti COVID-19 pada 13 Maret.

Menurut laporan BBC, Arteta merasa tidak sehat setelah melakukan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos yang terjangkit virus tersebut. Arsenal kala itu bermain melawan klub Yunani tersebut di Liga Europa pada Februari.

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk kembali merasa lebih baik, dengan lebih banyak energi dan gejalanya hilang," ujar mantan gelandang Arsenal kepada media Spanyol La Sexta.

"Saya dalam kondisi sangat baik sekarang. Saya merasa sudah pulih," imbuhnya.

Skuat The Gunners sendiri dijadwalkan melapor untuk latihan pada Selasa (waktu setempat, setelah menjalani isolasi selama 14 hari setelah Arteta diketahui positif. Namun, Arsenal memutuskan untuk memundurkan sesi latihan mereka.

"Sebagai akibat dari situasi saat ini, akan tidak pantas dan tidak bertanggung jawab bagi kami untuk meminta pemain kembali berlatih," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan.

"Karena itu tim utama pria, wanita dan pemain akademi kita semua tetap di rumah. Tetap di rumah," bunyi pernyataan tersebut. (antara/jpnn)

Mikel Arteta menjadi pelatih pertama Premier League yang dinyatakan positif terjangkiti COVID-19 pada 13 Maret.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close