Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Milad Ukhtina, Jalin Ukhuwah dan Berbagi untuk Palestina

Senin, 13 November 2023 – 23:06 WIB
Milad Ukhtina, Jalin Ukhuwah dan Berbagi untuk Palestina - JPNN.COM
Foto dok. Komunitas Pengajian Ukhtina mengadakan peringatan Milad 5 tahun dengan tema Ukhtina Bersinar (Berbagi, Silaturahmi, Rihlah) yang didukung oleh J99 Corp di Taman Margasatwa Ragunan. Foto dok. Ukhtina

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas pengajian Ukhtina memperingati lima tahun berdirinya Ukhtina dalam kegiatan Ukhtina Bersinar (Berbagi, Silaturahmi, Rihlah) yang didukung oleh J99 Corp.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ungkapan  syukur atas persahabatan yang telah dijalin komunitas Ukhtina selama lima tahun terakhir.

Acara kajian yang dikemas dalam kegiatan rihlah sekaligus berbagi kepada yang membutuhkan ini, dihadiri kurang lebih 100 anggota Ukhtina yang tersebar di area Jabodetabek.

“Dalam rangka milad kelima Ukhtina kami ingin mengumpulkan para anggota dalam suasana kajian yang berbeda agar saling kenal dan memperkuat ukhuwah secara nyata. Bagi yang selama ini mengikuti kajian hanya lewat online, dengan acara ini bisa bertemu dan lebih mengenal,” ungkap Yusnina Karlita selaku ketua panitia Ukhtina Bersina di area Gazebo Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Sabtu (11/11).

Para peserta terlihat antusias mengikuti kajian yang dibawakan oleh ustadzah Hj. Lissa Malike, Lc dengan judul “Berteman Sampai ke Surga”. Dalam pemaparannya, Ustazah Lissa menekankan pentingnya mempererat ukhuwah Islamiyah.

"Ukhuwah Islamiyah merupakan ikatan kokoh dan konsisten yang menyatukan setiap muslim bukan hanya di Nusantara namun juga di seluruh dunia,” ujar Nina.

Pada kesempatan itu, Lissa juga menyinggung tentang kondisi terkini Palestina. Bagi siapa yang membantu Palestina, adalah sebagai bagian dari ukhuwah islamiyah

"Tentunya kita membantu meringankan duka Palestina dengan berdonasi dan terus berdoa,” imbuh Lissa yang juga Ketua bidang sosialisasi dan edukasi Palestina Koalisi Perempuan Indonesia Peduli Al Aqsha.

Milad Ukhtina diisi dengan kegiatan untuk menjalin ukhuwah dan berbagi termasuk untuk Palestina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close