Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Militer China Gelar Latihan Tahunan, Ini Deretan Mesin Perang yang Terlibat

Jumat, 06 Januari 2023 – 20:59 WIB
Militer China Gelar Latihan Tahunan, Ini Deretan Mesin Perang yang Terlibat - JPNN.COM
Arsip - Helikopter Angkatan Laut di bawah Komando Palagan Timur Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mengambil bagian dalam latihan militer di perairan sekitar Taiwan, di lokasi yang dirahasiakan, 8 Agustus 2022 dalam gambar yang dirilis pada 9 Agustus 2022. Foto: Komando Palagan Timur/HO via Reuters/as

jpnn.com, BEIJING - Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mulai menggelar latihan tahunan dengan mengerahkan pasukan tempur yang mumpuni dan perlengkapan yang terintegrasi di tiga titik rawan.

Video yang dirilis CCTV, media penyiaran resmi China, Kamis (5/1), menggambarkan pasukan tempur Angkatan Darat PLA melakukan latihan pada Tahun Baru 2023.

Selain helikopter Z-20, dalam video tersebut tampak juga pesawat tempur nirawak (drone) milik Angkatan Darat PLA dan helikopter tempur Z-10.

Situs berita eastday.com mengidentifikasi kendaraan udara itu adalah CH-4, yang pernah terlibat dalam latihan Angkatan Darat Komando Armada Timur PLA.

Empat unit drone CH-4 yang memiliki sayap sepanjang 18 meter turut serta dalam latihan tersebut.

CH-4 mampu terbang dengan kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam dengan waktu tempuh hingga 40 jam.

Drone tersebut mampu melakukan misi pengintaian, menghimpun informasi serangan lawan, dan menembakkan rudal.

Dua kapal perang milik Angkatan Laut PLA, Nanchang 055 dan Anhui 075 juga menampakkan diri dalam latihan pertama tahun 2023 itu.

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mulai menggelar latihan tahunan dengan mengerahkan pasukan tempur yang mumpuni dan perlengkapan yang terintegrasi

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close