Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minat Masyarakat pada Lomba Senam SAH Tinggi, Pak Menpora Happy

Rabu, 29 April 2020 – 17:29 WIB
Minat Masyarakat pada Lomba Senam SAH Tinggi, Pak Menpora Happy - JPNN.COM
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar lomba video senam Stay at Home (SAH) di masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19) ini. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba berhadiah total Rp 100 juta itu ternyata tinggi dan membuat Menpora Zainudin Amali senang sekaligus bangga.

“Luar biasa respons masyarakat. Lomba senam SAH baru mulai dibuka tanggal 1 Mei besok sampai dengan Agustus, tetapi ternyata sudah banyak yang mengirim videonya sejak kemarin. Lucunya, ada peserta yang masih bayi,” kata Menpora di Jakarta, Rabu (29/4).

Menpora mengaku tidak menyangka respons masyarakat terhadap SAH begitu besar. Oleh karena itu Menpora bersyukur karena masyarakat sangat antusias merespons program untuk mendukung anjuran pemerintah tentang tetap di rumah atau stay at home dalam rangka memutus penularan COVID-19 tersebut.

“Dengan respon positif dari masyarakat seperti ini pertanda kesadaran tentang perlunya tetap berada di rumah #DiRumahAja sudah menjadi kebutuhan. Kami akan pantau terus perkembangan dari keikutsertaan masyarakat dalam program SAH ini,” tuturnya.
 
Untuk mengikuti lomba tersebut, masyarakat hanya perlu menirukan dan mendokumentasikan gerakan senam yang sudah dipublikasikan akun Kemenpora di media sosial baik Instagram, Facebook, maupun Youtube. Selanjutnya, peserta lomba bisa mengunggah video SAH buatan sendiri ke akun media sosial masing-masing.

Lomba SAH itu menyediakan hadiah yang akan diumumkan setiap dua pekan. Kemenpora akan memilih 10 video terbaik pada setiap periode lomba.

Nantinya, para pemenang berhak mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu per individu atau keluarga. Adapun pengumuman juara di babak grand final baru akan dilakukan tepat pada perayaan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020. Para pemenang berhak mendapatkan uang tunai Rp 1.375.000.(ikl/jpnn)

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba Senam Stay At Hom (SAH) yang berhadiah total Rp 100 juta ternyata tinggi dan membuat Menpora Zainudin Amali senang sekaligus bangga.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close