Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minati Wasit Korsel-Australia

Pembinaan Fokus Wasit Lokal

Sabtu, 11 Mei 2013 – 05:55 WIB
Minati Wasit Korsel-Australia - JPNN.COM
JAKARTA - Wacana PSSI untuk menggunakan wasit asing akan segera direalisasikan kompetisi paruh kedua musim 2013. Saat ini, Komite Wasit PSSI sedang melakukan penjajakan dengan wasit asal Korea Selatan (Korsel) dan Australia.

 

Ketua Komite Wasit Robertho Rouw mengakui jika saat ini pihaknya menyebut kekurangan wasit yang berkualitas. Dia mencontohkan dengan kompetisi Indonesia Super League (ISL), hanya ada 17 wasit yang layak secara kualitas.

 

"Faktor besar kekerasan kepada wasit karena wasit itu sendiri kurang berkualitas. Karena itu untuk menutupi kekurangan wasit yang berkapasitas bagus, kami setuju dan menganggap perlu wasit asing," katanya, Jumat (10/5).

 

Komite wasit sendiri sudah menghitung biaya dan melakukan komunikasi untuk mendapatkan wasit dari Korsel dan Australia. Wasit asal Negara tersebut dipilih sebab dari sisi biaya tidak terlalu besar, selain masih satu wilayah Asia, secara kualitas sudah teruji dan diakui oleh FIFA.

 

JAKARTA - Wacana PSSI untuk menggunakan wasit asing akan segera direalisasikan kompetisi paruh kedua musim 2013. Saat ini, Komite Wasit PSSI sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA