Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MIND ID Jaring Lebih dari 1 Ton Sampah di Sungai Enim dan Kiahaan

Kamis, 22 Juni 2023 – 22:08 WIB
MIND ID Jaring Lebih dari 1 Ton Sampah di Sungai Enim dan Kiahaan - JPNN.COM
MIND ID melalui anggotanya PT Bukit Asam Tbk., (PTBA) terjun langsung melakukan bersih-bersih sampah di area Sungai Enim dan Sungai Kiahaan. Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - MIND ID melalui anggotanya PT Bukit Asam Tbk., (PTBA) terjun langsung melakukan bersih-bersih sampah di area Sungai Enim dan Sungai Kiahaan.

Aksi bersih sungai tersebut merupakan bagian dari acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2023. 

Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan dari sektor inustri tambang batu bara itu menghelat program bersih-bersih sungai yang melibatkan 375 peserta dari 5 komunitas, pelajar, dan 45 mitra kerja PTBA.

Susur Sungai Enim dan Sungai Kiahaan dilakukan guna mengambil sampah yang masih kerap kali mengotori kedua sungai tersebut. 

General Manajer PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE), Venpri Sagara mengatakan pihaknya menerjunkan sembilan perahu karet yang berlayar mulai dari Simpang BTN Air Paku kemudian mengarung ke Taman Love Bukit Asam hingga tiba di Desa Lingga, Kecamatan Lawang kidul. Aksi tersebut berhasil menjaring sebanyak 1.167 kilogram sampah.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih sungai tersebut bisa menjadi pengingat atapun teladan bagi semua pihak agar lebih sadar dan peduli terhadap masalah lingkungan hidup.

Venpri berharap bisa mendorong kepedulian masyarakat terhadap kebersihan Sungai Enim dan sungai lain khususnya di lingkungan Tanjung Enim. 

"Di sepanjang rute yang dilalui, peserta membersihkan sampah lalu dikumpulkan untuk dipilah-pilah, kemudian dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," kata Venpri.

MIND ID melalui anggotanya PT Bukit Asam Tbk., (PTBA) terjun langsung melakukan bersih-bersih sampah di area Sungai Enim dan Sungai Kiahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close