Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minggu, Jenazah Pembalap Indonesia Afridza akan Dipulangkan

Minggu, 03 November 2019 – 01:27 WIB
Minggu, Jenazah Pembalap Indonesia Afridza akan Dipulangkan - JPNN.COM
Afridza Syach Munandar, pembalap Indonesia binaan Astra Honda. Foto: ATC

jpnn.com, MALAYSIA - Jenazah pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar (20), yang meninggal dunia pascakecelakaan di laga Asia Talent Cup (ATC 2019), Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11), akan segera diterbangkan ke tanah air.

Almarhum diurusi di Institut Perubatan Forensik Negara Hospital Kuala Lumpur, Malaysia. Berikut tim Asia Talent Cup (ATC) Indonesia atau Idemitsu Honda Indonesia, Dorna Sports, para pembalap dan para teknisi dari ATC Indonesia.

Rencananya, kepolisian Malaysia akan melaksanakan post mortem terhadap jenazah Afridza Munandar, pagi ini Minggu (3/11), sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Lantas kemudian baru dipulangkan ke Indonesia.

"Kami sudah melihat jenazah bersama rekan almarhum. Menurut kepolisian Malaysia besok pagi pukul 08.30 akan dilaksanakan post mortem terhadap jenazah setelah itu dikirim ke Indonesia. Saya sudah menyampaikan prosedurnya dan informasi kasket-kasket (peti jenazah) untuk pengiriman jenazah," kata Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary.

Yusron melanjutkan, Keluarga Besar KBRI Kuala Lumpur turut berduka atas wafatnya Afridza Munandar.

"Semoga Almarhum husnul khotimah serta keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," katanya.

Dorna sudah menghubungi pihak asuransi yang akan menunjuk perusahaan yang akan mengurus pengiriman jenazah ke Indonesia.

Pembalap muda asal Bogor itu disebutkan terlibat kecelakaan di tikungan ke-10 Sepang.

Jenazah pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar (20), yang meninggal dunia pascakecelakaan di laga ATC 2019 Malaysia, Sabtu (2/11), akan segera diterbangkan ke tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close