Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mini Bakal Meluncurkan Varian Transmisi Manual Tahun Depan

Rabu, 18 Desember 2019 – 20:25 WIB
Mini Bakal Meluncurkan Varian Transmisi Manual Tahun Depan - JPNN.COM
Mini Cooper S hardtop. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Mini baru saja mengumumkan bakal meluncurkan dua model terbaru dengan transmisi manual di Amerika Serikat. Peluncurannya sendiri akan dilakukan pada Februari 2020 mendatang.

Rencana pabrikan asal Inggris itu menyematkan transmisi ke dua produk barunya lantaran dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) dan tekanan injeksi lebih meningkat.

"Mulai awal Februari 2020, pelanggan akan dapat memesan model hardtop dan convertible yang dilengkapi dengan transmisi manual. Ada dua model empat pintu dan dua pintu yang dilengkapi transmisi manual," ungkap juru bicara Mini Andrew Cutler seperti dilansir Carscoops, Rabu (18/12).

Menurutnya, sebagian pelanggan di AS suka mengemudi dengan transmisi manual. Untuk itu Mini ingin menghadirkan model tersebut demi memenuhi kebutuhan pasar.

Lebih jauh dikatakan Cutler, pihaknya melihat detail menarik tentang persentase pelanggan Mini yang memilih transmisi manual. Cooper S hardtop manual saat ini memiliki tingkat penjualan tertinggi dalam jajaran mereka, mencapai 45 persen dari total penjualan di Amerika Serikat.

"Ada segmen pelanggan yang lebih suka mengemudi dengan transmisi manual, jadi kami ingin mempertahankan keinginan mereka," pungkasnya.(mg9/jpnn)

Mulai awal Februari 2020, pelanggan akan dapat memesan model hardtop dan convertible yang dilengkapi dengan transmisi manual.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close