Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SAIC - Volkswagen Setop Produksi Mobil Bertransmisi Manual

Jumat, 18 November 2022 – 17:30 WIB
SAIC - Volkswagen Setop Produksi Mobil Bertransmisi Manual - JPNN.COM
Ilustrasi tuas transmisi mobil. Foto: Ridha

jpnn.com - Perusahaan patungan SAIC-Volkswagen, bakal menyetop produksi kendaraan bertransmisi manual yang akan dimulai pada Maret 2023 mendatang.

Kabar itu mencuat setelah beredarnya surat yang dikirimkan ke karyawan yang bekerja di pabrik transmisi SAIC-Volkswagen di Shanghai.

Setelah penghentian produksi itu, perusahaan juga dikabarkan akan memulai proses penutupan operasi terkait likuidasi aset.

Surat itu berbunyi bahwa keputusan tersebut diambil karena pasar kendaraan yang bertransformasi dengan cepat di China.

Berbagai teknologi baru juga bermunculan seperti plug-in hybrid yang hampir secara eksklusif menggunakan transmisi otomatis dan kendaraan listrik yang sebagian besar tidak memerlukan transmisi sama sekali.

Oleh karena itu, kebutuhan transmisi manual akan segera ditinggalkan.

SAIC-Volkswagen saat ini hanya menawarkan transmisi tersebut pada sejumlah kendaraan, di antaranya Santana, Lavida, dan Polo.

Tidak jelas apakah keputusan tersebut akan memengaruhi dua merek lain yang dioperasikan oleh perusahaan patungan tersebut, Audi dan Skoda.

Perusahaan patungan SAIC-Volkswagen, bakal menyetop produksi kendaraan bertransmisi manual yang akan dimulai pada Maret 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close