Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minibus Pengangkut Pengantin Masuk Jurang di Trenggalek, 1 Orang Tewas

Selasa, 16 April 2024 – 18:24 WIB
Minibus Pengangkut Pengantin Masuk Jurang di Trenggalek, 1 Orang Tewas - JPNN.COM
Polisi dibantu warga mengevakuasi penumpang minibus korban kecelakaan tunggal di jalan pesisir selatan Munjungan-Panggul, Trenggalek, Senin (15/4/2024). Foto: ANTARA/HO - Polres Trenggalek

jpnn.com, TRENGGALEK - Satu unit minibus pengantar pengantin mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang di jalur lintas selatan Panggul-Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Senin (15/4) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan sejumlah korban luka berat maupun ringan dari dalam mobil tersebut. Polisi yang turun ke lokasi telah berhasil mengevakuasi para korban.

"Seluruh korban berikut kendaraan telah dievakuasi. Satu korban meninggal juga telah dilakukan otopsi dan dibawa ke rumah duka di daerah asalnya, di Brebes, Jawa Tengah," kata Kapolsek Panggul AKP Sudaroini di Trenggalek, Selasa.

Kecelakaan diduga karena sopir minibus tidak menguasai medan di jalur lintas Panggul-Munjungan yang ekstrem.

Warga yang sempat berpapasan dengan mobil minibus pengantar rombongan pengantin sebenarnya sudah sempat memperingatkan sopir, karena muncul asap putih dari area roda depan yang diduga akibat kampas rem aus.

Namun, peringatan itu tidak diindahkan oleh sopir yang terus berjalan meski jalanan menurun cukup tajam dan panjang.

Akibatnya, di tengah jalur ekstrem mobil minibus berpenumpang lima orang yang sedang perjalanan pulang seusai mengantar pengantin itu mengalami rem blong.

Mobil itu hilang kendali, menabrak tebing dan patok jalan sebelum akhirnya terjun bebas ke jurang.

Satu unit minibus pengantar pengantin mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang di jalur lintas selatan Panggul-Munjungan, Trenggalek, Jawa Timur, Senin sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close