Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minimalisasi Dampak Lingkungan, AstraZeneca Luncurkan E-Labeling 

Sabtu, 14 September 2024 – 20:47 WIB
Minimalisasi Dampak Lingkungan, AstraZeneca Luncurkan E-Labeling  - JPNN.COM
AstraZeneca baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang memperkuat komitmen perusahaan dalam menanam 20 juta pohon untuk merevitalisasi lahan rusak di sekitar Sungai Citarum. Foto dok. AstraZeneca

jpnn.com, JAKARTA - AstraZeneca meluncurkan e-labeling untuk meningkatkan literasi kesehatan dan mengurangi penggunaan kertas melalui digitalisasi.

Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia Esra Erkomay mengatakan, inisiatif e-labeling untuk merampingkan proses dan meminimalkan dampak lingkungan. 

"Kami ingin mengurangi konsumsi kertas dan limbah yang dihasilkan di seluruh operasi perusahaan dengan beralih dari pelabelan berbasis kertas tradisional ke format digital," terang Esra Erkomay, Sabtu (14/9). 

Langkah strategis ini menegaskan dedikasi AstraZeneca yang tak tergoyahkan terhadap keberlanjutan perawatan kesehatan dan pengelolaan lingkungan.

Hal ini selaras dengan misi perusahaan yang lebih luas untuk meningkatkan perawatan kesehatan global sambil meminimalkan jejak ekologisnya.

Informasi produk dirancang untuk memastikan produk farmasi digunakan secara efektif dan aman.

Pemahaman dan kepatuhan yang buruk terhadap informasi produk telah secara langsung dikaitkan dengan hasil kesehatan yang buruk dan peningkatan biaya untuk sistem perawatan kesehatan yang sudah terbebani. 

E-labeling, yaitu label elektronik yang berisi informasi produk untuk tenaga kesehatan dan publik, dapat diakses dengan memindai Barcode 2D ter-serialisasi atau memeriksa nomor registrasi produk menggunakan aplikasi BPOM mobile (Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), 2023). 

Minimalisasi dampak lingkungan, AstraZeneca meluncurkan E-Labeling  untuk mengurangi penggunaan kertas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA