Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minions Habis, Kaki Pegal dan Tidak Fokus

Sabtu, 21 Januari 2023 – 09:23 WIB
Minions Habis, Kaki Pegal dan Tidak Fokus - JPNN.COM
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya alias Minions. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - NEW DELHI - Marcus Fernaldi (31 tahun) dan Kevin Sanjaya (27), ganda putra Indonesia yang biasa dikenal dengan julukan Minions itu mengungkap penyebab kegagalan mereka menembus semifinal India Open 2023 Super 750.

Minions habis di India Open 2023 setelah kalah di perempat final dari ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang 12-21, 18-21 di KD Jadhav Indoor Hall, Jumat (20/1) malam WIB.

Itu merupakan kekalahan ketiga dari tiga pertemuan Minions dengan Liang/Wang.

Marcus menuturkan stamina yang menurun menjadi faktor kekalahan mereka.

"Lawan tampil bagus. Pertahanannya solid dan sulit ditembus. Tenaga saya juga sudah habis. Tadi (bolanya) diangkat-angkat terus. Kalau pertandingan sampai rubber game pun, rasanya saya akan sangat capek," kata Marcus dalam keterangan resmi dari PP PBSI.

Marcus mengaku bahwa faktor tenaga menjadi batu sandungan, apalagi tenaga dan usia lawan mereka (Liang 22 tahun, Wang 21 tahun) begitu kontras.

Liang/Wang juga terbilang matang. Berulang kali serangan Minions tak bisa menembus pertahanan lawan. Sebaliknya, Liang/Wang tampak mudah mendulang poin berkat permainan yang agresif.

Selain kalah stamina, kendala juga datang dari diri sendiri. Marcus menuturkan belum benar-benar pulih sejak pertandingan babak sebelumnya yang berlangsung ketat.

Kekalahan Minions membuat Indonesia hanya menyisakan tiga wakil di India Open 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close