Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Minions Tak Suka Sama Lawan yang Sering Membetulkan Celana di Lapangan

Kamis, 16 Januari 2020 – 02:28 WIB
Minions Tak Suka Sama Lawan yang Sering Membetulkan Celana di Lapangan - JPNN.COM
MINIONS: Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions harus melakoni laga rubber game di babak pertama Indonesia Masters 2020.

Setelah pertandingan berdurasi 65 menit (statistik BWF) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1) berakhir, Minions menang 21-12 19-21 26-24 atas ganda Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Usai laga, Marcus mengungkap merasa terganggu dengan sikap Langridge yang sering meminta izin karena berbagai alasan di tengah jalannya pertandingan.

Langridge berulang kali meminta izin kepada wasit untuk berhenti sejenak dengan beragam alasan seperti membetulkan celana, mengelap keringat, hingga membetulkan tali sepatu.

"Mereka temponya jadi berhenti-berhenti karena membetulkan (tali) celana, kan jadi tidak enak untuk bertanding, mengganggu. Padahal itu kan tidak boleh," kata Marcus.

Menurut dia, sikap dari sang lawan tersebut mengganggu jalannya pertandingan, juga mengacaukan ritme permainan yang sudah dibangun.

Menurut dia, wasit juga kurang tegas terhadap tindakan Langridge karena tidak diberikan teguran keras, yang membuatnya kembali melakukan tindakan serupa dalam waktu yang berdekatan.

"Saya waktu di All England pernah dapat kartu merah padahal tidak berbuat seperti itu, tetapi tadi bolak-balik berhenti, tetapi tidak mendapat peringatan. Namun, ya bagaimana lagi, namanya wasit pasti punya pandangan berbeda," tutur Marcus.

loading...