Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minta Ben-Ujang Memerhatikan Masyarakat yang Belum Menikmati Hadirnya Perkebunan Sawit,

Selasa, 03 November 2020 – 04:59 WIB
Minta Ben-Ujang Memerhatikan Masyarakat yang Belum Menikmati Hadirnya Perkebunan Sawit, - JPNN.COM
Pasangan Ben Bahat dan Ujang Iskandar. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SERUYAN - Salah satu permasalahan yang terjadi di Kabupaten Seruyan, Kalteng adalah minimnya plasma dari perusahaan sawit untuk masyarakat lokal. Karena itu masyarakat sangat berharap Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mencarikan solusinya.

Hal itu disampaikan oleh Sunarto Masra, tokoh masyarakat Desa Pembuang Hulu 1, kecamatan Hanau, Seruyan saat menghadiri kampanye Ujang Iskandar di wilayahnya.

Menurutnya, Ben-Ujang adalah satu-satunya harapan untuk dapat memperjuangkan plasma.

"Kami sangat berharap kepada Pak Ben dan Pak Ujang agar dapat membuat peraturan yang mengatur plasma," ujar Sunarto

Sunarto beralasan bahwa meski banyak investasi yang masuk ke dalan Seruyan, tetapi banyak warga tidak merasakan dampaknya. Sebab, hanya sedikit yang menerima plasma.

"Jadi kami sampai hari ini di Seruyan ini, mulai berdirinya investasi yang ada, baik perkebunan, pertambangan, sekian persen kami tidak menerimanya," ucap Sunarto

Terlebih, sebentar lagi akan ada peremajaan perkebunan kelapa sawit secara besar-besaran atau replanting yang membutuhkan izin baru sehingga, Sunarto berharap Ben-Ujang dapat menyelesaikannya.

"Sebentar lagi akan ada replanting seluruh perkebunan sawit. Berhubung, replanting itu izinnya baru, semoga Pak Ben-Ujang saat terpilih nanti dapat mengatur ulang aturan plasma," tutur Sunarto.

Bnyak investasi yang masuk ke dalan Seruyan tetapi banyak warga tidak merasakan dampaknya sehingga minta pasangan Ben-Ujang memerhatikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close