Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minta Mustafa Tidak Dicopot

Jumat, 14 Oktober 2011 – 06:38 WIB
Minta Mustafa Tidak Dicopot - JPNN.COM
JAKARTA - Puluhan tokoh Aceh bertemu dengan Ketua MPR yang juga politisi PDIP Taufik Kiemas. Kedatangan mereka rupanya terkait proses reshuffle yang sudah hampir final. Para tokoh Aceh itu berharap Menteri ESDM Mustafa Abu Bakar tak digeser dari kabinet.

"Saat pemilu lalu, 93 persen suara di Aceh itu untuk SBY. Akan sangat menyedihkan buat Aceh kalau Mustafa Abu Bakar sebagai satu-satunya representasi orang Aceh di kabinet ikut direshuffle," kata salah satu anggota rombongan, Teungku Tu Bulqaini usai bertemu Taufik Kiemas di gedung parlemen, kemarin (13/10).

Menurut Bulqaini, pada kabinet periode sebelumnya, masih ada lima orang Aceh yang menjadi menteri. Sekarang tinggal Mustafa Abu Bakar. "BUMN juga tidak apa-apa, terlihat bagus. Apalagi, mencari yang jujur seperti Mustafa mungkin susah," imbuh pimpinan Pesantren Markaz Islah Al Aziziyah, Banda Aceh, itu.

Dalam rombongan itu tampak anggota Fraksi PKS di DPR Muhammad Nasir Djamil yang kebetulan berasal dari Aceh. Hadir juga mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud, mantan Dubes RI untuk AS Adnan Ganto, dan Ketua Taman Iskandar Muda T.Safli Didoh. Meskipun tahu PDIP tidak menjadi bagian dari pemerintahan, mereka berharap Taufik Kiemas secara pribadi bisa menyampaikan aspirasi ini kepada SBY.

JAKARTA - Puluhan tokoh Aceh bertemu dengan Ketua MPR yang juga politisi PDIP Taufik Kiemas. Kedatangan mereka rupanya terkait proses reshuffle yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA