Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mirip Instagram, Facebook Mulai Uji Coba Fitur Popular Photos

Senin, 18 November 2019 – 11:05 WIB
Mirip Instagram, Facebook Mulai Uji Coba Fitur Popular Photos - JPNN.COM
ILUSTRASI. Fitur yang sedang di uji coba oleh Facebook. Foto: GSM Arena

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna Facebook sudah tak asing lagi dengan barisan video rekomendasi yang muncul ketika menonton video mode layar penuh.

Kabarnya, Facebook dilaporkan sedang menguji coba untuk menghadirkan pengalaman serupa lewat foto dengan sebutan "Popular Photos".

Dalam pengaturan saat ini, ketika Anda mengetuk foto, Anda memasuki mode layar penuh dengan latar belakang hitam. Dan ketika Anda menggulir ke bawah atau menggeseknya, Anda akan diambil kembali.

Dengan fitur Popular Photos bukan itu yang terjadi. Fitur itu akan membawa Anda melihat lebih banyak gambar dari teman dan unggahan publik lainnya dengan menggulir ke bawah.

Seperti dilansir GSM Arena, Senin (18/11), gambar-gambar itu akan dikuratori oleh algoritme Facebook, sehingga memberi sebuah pengalaman yang bisa didapat seperti Instagram.

Tak hanya itu, Facebook juga memasatikan bahwa keterangan foto tidak terlihat bertele-tel dengan memotongnya hingga 65 karakter.

Popular Photos akan menawarkan pengguna pengalaman menjelajah yang lebih santai dan menghilangkan tautan yang harus di-klik, pembaruan status yang harus dibaca, dan jenis konten lain yang menghambat News Feed. Sebagai gantinya, pengguna hanya bisa secara pasif menonton foto-foto cantik yang lewat.(mg9/jpnn)

Facebook sedang uji coba untuk menghadirkan pengalaman serupa lewat foto dengan sebutan Popular Photos.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close