Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Miris, Ratusan Atlet Minta Sumbangan Warga di Jalanan

Kamis, 07 September 2017 – 17:23 WIB
Miris, Ratusan Atlet Minta Sumbangan Warga di Jalanan - JPNN.COM
Suasana penggalangan dana Porprov oleh para atlet di Kotabaru, kemarin. Foto: Rahmadi for Radar Banjarmasin

jpnn.com, KOTABARU - Ratusan atlet Kabupaten Kotabaru, Kalsel, meminta sumbangan kepada warga di pusat kota. Warga termasuk anak-anak ramai memberikan rupiah ala kadarnya.

Aksi yang diikuti atlet 30 Cabor (cabang olahraga) itu dimulai pada pukul 15.30, kemarin.

Mereka membawa spanduk penggalangan dana untuk berangkat ke pertandingan bergengsi Porprov X di Tabalong pada Oktober nanti.

Juga membawa bakul purun tempat sumbangan. Mulai atlet senior sampai junior turun ke jalan. Ada yang standby di lampu merah. Juga ada barisan drumband memeriahkan aksi galang dana itu.

"Malu saya sebagai putra daerah Kotabaru melihat ini. Jujur, miris. Aku yang biasa tanding balap, paham apa yang dirasakan kawan-kawan atlet, harga diri. Mundur saja lah kalau tidak bisa selesaikan ini," ujar Tajerian Noor atlet balap offroad kelahiran Kotabaru mengomentari aksi itu.

Aksi penggalangan dana para atlet memang ditanggapi emosional oleh warga Kotabaru.

"Nangis saya, jujur. Ini baru sekali ini kejadian begini, kasian mereka mau berangkat bawa nama baik Kotabaru," ujar alumni STKIP Paris Barantai Kotabaru, Randy Rafsanjani.

Sementara itu, para atlet Kotabaru dengan raut wajah tegar, terus mengulurkan bakul purun kepada pengguna jalan. Juga mendatangi kios-kios, pasar dan tempat umum lainnya.

Sejumlah warga mengaku miris, sampai ingin menangis, menyaksikan ratusan atlet Kabupaten Kotabaru, Kalsel, meminta sumbangan di jalanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close