Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Misi Bea Cukai Gelar Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Wallacea

Jumat, 10 September 2021 – 20:17 WIB
Misi Bea Cukai Gelar Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Wallacea - JPNN.COM
Kanwil Bea Cukai Khusus Papua bersinergi dengan aparat penegak hukum lain menggelar Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Wallacea Periode II-2021, Selasa (7/9). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai rutin menggelar patroli untuk mencegah pelanggaran di wilayah laut, seperti yang baru saja dilaksanakan Kanwil Bea Cukai Khusus Papua dan Bea Cukai Sumbawa.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah, ikut menjaga wilayah laut Indonesia, Bea Cukai telah menginisiasi program Operasi Patroli Laut Bea Cukai Terpadu di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk wilayah Indonesia Barat diberi nama sandi Jaring Sriwijaya, dan Jaring Wallacea untuk wilayah Indonesia Timur,” jelas Firman, Jumat (10/9).

Kanwil Bea Cukai Khusus Papua bersama Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Sorong menggandeng aparat penegak hukum (APH) lain menggelar Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Wallacea Periode II-2021, Selasa (7/9) lalu.

Patroli terpadu ini juga diikuti seluruh Kantor Bea Cukai di wilayah Papua dan Papua Barat.

Dalam Operasi Patroli Laut Terpadu ini, Kanwil Bea Cukai Khusus Papua bersinergi dengan Lantamal XIV Sorong, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Sorong, Dit Polairud Polda Papua Barat, dan Kantor Stasiun PSDKP Biak.

Firman menyampaikan, patroli terpadu ini bertujuan menunjukkan kehadiran negara di wilayah laut Indonesia Timur.

"Kemudian mengamankan potensi penerimaan negara, dan memberikan perlindungan terhadap masyarakat dan industri dari masuk dan beredarnya barang-barang ilegal,” jelasnya.

Bea Cukai rutin menggelar patroli untuk mencegah pelanggaran di wilayah laut, baik yang dilakukan secara terpadu maupun mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close