Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Misi Pertahankan Medali Emas Basket 3x3, Perbasi DKI Tunjuk Pelatih Baru

Selasa, 30 Mei 2023 – 23:27 WIB
Misi Pertahankan Medali Emas Basket 3x3, Perbasi DKI Tunjuk Pelatih Baru - JPNN.COM
Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim (kanan) bersama Amin Prihantono (tengah) saat ditemui di kawasan Pondok Labu, Selasa (30/5/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Pengprov Perbasi DKI Jakarta menunjuk legenda basket Amin Prihantono sebagai pelatih baru basket 3x3 putra menggantikan Fandika Andika Ramadhani.

Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim mengungkapkan kepercayaannya terhadap mantan penggawa Satria Muda Pertamina itu.

Legenda kelahiran 27 Mei 1982 itu dinilai punya potensi untuk membawa tim basket 3x3 ibu kota mempertahankan medali emas pada ajang PON 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

"Melihat potensi yang dimiliki Amin Prihantono, saya rasa ke depannya cocok untuk menangani Timnas basket putra 3x3 DKI Jakarta di PON XXI 2024."

"Saya melihat Amin punya potensi sehingga kami memberikan kepercayaan untuk menggantikan posisi Fandi Andika Ramadhani," ungkap pria yang akrab disapa Lexy saat ditemui di kawasan Pondok Labu, Selasa (30/5/2023).

Amin sendiri mengaku tertantang untuk menangani tim senior DKI Jakarta seusai biasanya berkutat dengan kelompok umur.

Sebagai pemain yang punya akurasi three point sangat baik, Amin akan membawa pengalaman tersebut kepada tim basket 3x3 DKI Jakarta pada ajang olahraga bergengsi di Indonesia itu.

"Saya punya kelebihan dalam tembakan dua angka. Hal itu yang akan saya bawa ke dalam tim 3x3 DKI Jakarta."

Pengprov Perbasi DKI Jakarta menunjuk legenda basket Amin Prihantono sebagai pelatih baru basket 3x3 putra menggantikan Fandika Andika Ramadhani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close