Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Misteri Kemarahan Jokowi Menurut Fahri Hamzah

Senin, 29 Juni 2020 – 21:09 WIB
Misteri Kemarahan Jokowi Menurut Fahri Hamzah - JPNN.COM
Fahri Hamzah semasa masih menjadi Wakil Ketua DPR RI saat bertemu Presiden Joko Widodo dalam pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara di Istana Kepresidenan Jakarta, 23 September 2019. Foto: BPMI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah merasa kasihan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melihat video rapat kabinet 18 Juni 2020.

Dalam video itu, Jokowi marah-marah dengan capaian-capaian para pembantunya selama pandemi corona (COVID-19).

"Saya, terus terang baru melihat presiden marah rada serius (karena tidak pegang teks), meskipun sebenarnya itu, kemarahan yang dipandu dengan teks, saya kasihan juga melihat presiden bisa frustrasi seperti itu," kata Fahri dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6).

Namun, Fahri merasa terdapat hal yang mengganjal dari video marah-marah Jokowi kepada para pembantunya.

Pasalnya, presiden marah sepuluh hari yang lalu. Di sisi lain, laman resmi akun sosial media Sekretariat Negara baru mengunggah video marah-marah Jokowi sepuluh hari setelah kejadian.

"Nyaris sepuluh hari itu tidak ada bocoran sama sekali? Karena sepertinya itu adalah pidato di ruang tertutup yang diikuti oleh pimpinan lembaga-lembaga negara yang merupakan bukan 'anak buahnya' presiden, karena ada Gubernur BI, juga pimpinan-pimpinan lembaga yang afiliat dengan kerja-kerja eksekutif," bebernya.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu mengatakan, banyak sekali respons tentang cara lembaga kepresidenan dalam mengelola lembaga negara.

Kebetulan dirinya pernah mempelajari dan juga hampir dua puluh tahun terlibat dengan pemerintahan. Pertama-tama, Fahri tidak setuju dengan istilah penggunaan rapat sebenarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah merasa kasihan dengan Presiden Jokowi setelah melihat video rapat kabinet 18 Juni 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close