Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bermasalah di Pijakan Kaki, 1.747 Unit Triton Ditarik Mitsubishi Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019 – 10:48 WIB
Bermasalah di Pijakan Kaki, 1.747 Unit Triton Ditarik Mitsubishi Indonesia - JPNN.COM
Ilustrasi pijakan kaki samping Mitsubishi Triton. Foto: MMKSI

jpnn.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan kampanye perbaikan (recall) terhadap model Mitsubishi Triton sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018.

Kampanye perbaikan tersebut karena ditemukan masalah pada komponen side foot step shade (pijakan kaki di bodi samping), yang berpotensi terlepas atau jatuh akibat dari pengait (rivet) terputus karena korosi.

Hal tersebut diketahui berdampak pada sedianya 1.747 unit Mitsubishi Triton varian Exceed, produksi antara tahun 2015 - 2016.

“Kampanye ini sebagai bentuk komitmen kami dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pelanggan setia Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami mengundang para konsumen Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud  dapat memeriksakan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” papar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangan resmi, di Jakarta, Jumat (18/10).

MMKSI sendiri akan mengirimkan undangan perbaikan melalui jaringan dealer mereka di seluruh Indonesia. Kendaraan yang terlibat dalam kampanye ini tidak akan dikenakan biaya apapun.

Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 1,5 jam untuk penggantian baut dan mur side foot step shade.

Kampanye akan dimulai per tanggal 18 Oktober 2019 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen bisa langsung menghubungi delaer terdekat untuk booking service. (mg8/jpnn)

Mitsubishi Indonesia mengumumkan kampanye perbaikan (recall) terhadap 1.747 unit Mitsubishi Triton. Penarikan unit karena masalah pada komponen pijakan kaki samping.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close