Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mitsubishi Optimistis Mirage Baru Masih Potensial

Sabtu, 17 November 2018 – 05:00 WIB
Mitsubishi Optimistis Mirage Baru Masih Potensial - JPNN.COM
Konsep Mitsubishi Mirage. (Foto: responsejp/jpnn)

jpnn.com - Meskipun tren mobil global sedang mengarah ke crossover atau sport utility vehicle (SUV), Mitsubishi Motors Corporation (MMC) masih yakin sisa dari market share sekitar 35 persen yang diambil SUV masih ada peluang di city car entery level dan sedan.

"Saya tahu kalian semua menulis tentang pertumbuhan dan kemunculan SUV dan itu benar, itu 35-37 persen dari total pasar saat ini dan itu masih terus berkembang," ungkap Wakil Presiden Strategi produk Mitsubishi Vincent Cobee dalam sebuah wawancara dengan GoAuto.co.au.

"Tapi itu tidak menghilangkan fakta bahwa akan ada 40-50 juta mobil yang akan menjadi mobil penumpang tradisional."

Melalui keyakinan itu, Mitsubishi menyatakan bahwa mereka masih membuka peluang pengembangan generasi baru Mirage.

"Pengembangan generasi baru Mitsubishi Mirage sudah dimulai. Namun, proyek pengembangan ini masih berada pada tahap awal," sambung Chief Operating Officer Mitsubishi Trevor Mann lansir Motor1.

Untuk pengembangannya sendiri, Mitsubishi memanfaatkan aliansi Renault-Nissan untuk berbagi platfom. Kabarnya, generasi baru Mirage menggunakan platform yang disebut CMF-B.

Platform CMF-B sejatinya juga akan digunakan untuk generasi baru Nissan Juke dan Renault Clio.

Sementara itu, Mitsubishi Lancer baru kemungkinan juga ikut dalam proyek pengembangan dengan memanfaatkan platform CMF-C yang lebih besar.

Mitsubishi meyakini kendati tren mobil global ke arah crossover dan SUV, mereka yakin peluang pasar untuk city car entery level masih ada seperti model Mirage.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close