Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mizbani Pastikan Kemenangan Tim Iran

Amankan Gelar Tim dan Yellow Jersey

Jumat, 05 Desember 2008 – 13:46 WIB
Mizbani Pastikan Kemenangan Tim Iran - JPNN.COM
NAIK PANGGUNG - Pebalap sepeda dari Tabriz Petrochemical Cycling Team Iran, Ghader Mizbani Iranagh naik pangug untuk menerima yellow jersey usai memenagi etape XI yang mengambil finish di Renon, Denpasar. Mizbany memastikan kejayaan Iran pada even Tour d' Indonesia (TdI) 2008. Foto : Miftahjuddin/ Radar Bali/JPNN
DENPASAR - Tour d' Indonesia (TdI) 2008 masih menyisakan satu etape lagi hari ini. Namun, Tabriz Petrochemical Cycling Team Iran sudah merayakan kemenangan setelah etape XI finis di Renon, Denpasar, Kamis (4/12). vTak hanya memastikan diri sebagai pimpinan klasemen kategori tim, Tabriz juga mengamankan dua kategori individual even berhadiah total USD 100 ribu tersebut.

Yakni, Ghader Mizbani Iranagh yang merebut yellow jersey (jaket kuning) sebagai pembalap tercepat sejak etape V (Semarang-Jogjakarta) dan Amir Zargari yang masih memakai jaket polka dot sebagai raja tanjakan (KOM/king of mountain). "Hari ini kami bermain aman saja. Yang penting, tim kami sudah aman di klasemen akhir dan jaket kuning sudah aman ada pada saya," ujar Ghader.

Ghader kemarin hanya finis di urutan ke-38 pada etape yang dimulai dari Kantor Bupati Karangasem dan berakhir di Lapangan Renon, Denpasar, dengan jarak total 109,4 km tersebut. Selain itu, tak seorang pun pembalap Tabriz yang finis di urutan sepuluh besar. Juara etape dipetik pembalap tim nasional Malaysia Mohd. Nor Rizuan Zainal yang membukukan 2 jam 52 menit 14 detik. Dia ditempel Ryan Ariehaan dari Dodol Picnic Garut yang finis dua detik di belakangnya.

Ghader juga tak perlu khawatir dengan posisi Amir sebagai pemegang jaket polka dot. Sebab, dia dan rekan dalam timnya sudah memperhitungkan bahwa peraih poin tertinggi raja tanjakan, Ryan, tidak akan mengancam posisi Amir. "Amir juga sedang sakit perut, tidak tahu kenapa," terang pria kelahiran 6 Desember 1975 itu.

DENPASAR - Tour d' Indonesia (TdI) 2008 masih menyisakan satu etape lagi hari ini. Namun, Tabriz Petrochemical Cycling Team Iran sudah merayakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA