Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MNC Leasing Terbitkan MTN Perdana Rp 100 miliar

Senin, 28 Agustus 2017 – 04:38 WIB
MNC Leasing Terbitkan MTN Perdana Rp 100 miliar - JPNN.COM
MNC Bank. Foto: MNC Bank

jpnn.com, JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp 100 miliar untuk pengembangan usaha.

Direktur Keuangan MNC Leasing Meita Liliasari mengatakan, penerbitan MTN termasuk bagian dari strategi pendanaan yang dilakukan oleh perseroan.

MNC Leasing akan terus melakukan diversifikasi sumber pendanaan untuk mencapai struktur dana yang optimal.

"Penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penerbitan MTN ini, setelah dikurangi biaya-biaya penerbitan MTN, akan dipergunakan untuk modal kerja perseroan dalam dalam pengembangan usaha dan pembiayaan perseroan," ujar Meita dalam siaran persnya.

Dia menambahkan, penerbitan MTN dipilih sebagai sumber pendanaan lantaran suku bunga yang lebih kompetitif.

Penawaran MTN yang dilakukan perseroan juga terbatas, sehingga prosesnya menjadi lebih cepat.

MTN I MNC Leasing 2017 diterbitkan dengan jumlah pokok maksimum Rp 100 miliar. Emisi MTN diterbitkan dalam dua seri, yakni seri A dengan tenor 370 hari dan tingkat suku bunga 10,75 persen, dan seri B berjangka waktu 18 bulan dengan kupon bunga 11 persen.

Hingga 24 Agustus 2017, tercatat telah diterbitkan Obligasi Korporasi senilai Rp 92,02 triliun dari 60 emisi obligasi dan sukuk oleh 48 emiten. Adapun dari penerbitan MTN hingga Juli 2017, tercatat senilai Rp 8,79 triliun yang diterbitkan oleh korporasi di Indonesia.

PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp 100 miliar untuk pengembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Mnc 
BERITA LAINNYA
X Close