Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Hancur, Nyawa Terancam, Max Verstappen Marah Besar Kepada Lewis Hamilton

Senin, 19 Juli 2021 – 11:22 WIB
Mobil Hancur, Nyawa Terancam, Max Verstappen Marah Besar Kepada Lewis Hamilton - JPNN.COM
Jet Darat Max Verstappen dievakuasi beberapa lama setelah insiden di lap pertama GP Inggris. Foto: Twitter@F1

jpnn.com, SILVERSTONE - Kemenangan Lewis Hamilton dalam balapan GP Inggris di Silverstone, Minggu (18/7) malam WIB masih menyisakan kontroversi.

Bos tim Red Bull Christian Horner menyebut Hamilton membahayakan nyawa pembalapnya Max Verstappen, menyusul tabrakan kedua pebalap yang terjadi di lap pembuka.

Horner menyebut juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes itu serta pembalap paling sukses dalam sejarah F1 membuat kesalahan amatir ketika mencoba menyalip di tikungan Copse di lap pertama.

Dia mengatakan Hamilton, yang tidak mau disalahkan atas kejadian yang disebut orang lain insiden balapan itu, telah menempatkan keselamatan kompetitor lain dalam bahaya.

"Kami cukup beruntung hari ini, sayangnya setelah kecelakaan (dengan benturan) 51-G, tidak ada yang cedera serius. Apa yang membuat saya sangat marah adalah kurangnya penilaian," kata Horner seperti dikutip Reuters.

"Syukur kami lolos hari ini, tetapi itu bisa jauh lebih buruk, penalti sepuluh detik akan tampak sangat tak berarti," imbuhnya.

Horner tak mengerti kenapa Lewis Hamilton puas memenangi GP Inggris saat Max Verstappen masuk rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close