Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mochtar Pabottingi Dukung Jokowi dan PSI demi Cegah Kebangkitan Orba

Kamis, 04 April 2019 – 21:41 WIB
Mochtar Pabottingi Dukung Jokowi dan PSI demi Cegah Kebangkitan Orba - JPNN.COM
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti utama bidang politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Mochtar Pabottingi memberi dukungan kepada Jokowi dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Pemilu 2019. Dukungan itu dia sampaikan dalam video yang beredar luas di dunia maya.

Menurut doktor ilmu politik University of Hawaii, Amerika Serikat itu, Jokowi banyak menorehkan prestasi dalam pembangunan, terutama fokus membangun wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar yang diabaikan rezim-rezim sebelumnya.

“Dari kelima presiden pasca Reformasi, Presiden Jokowi yang terbanyak menghasilkan prestasi nyata dalam pembangunan, dan perbaikan perikehidupan ekonomi, sosial rakyat, hingga ke wilayah-wilayah pinggiran Tanah Air yang praktis selalu diabaikan atau tak sempat diurus selama masa-masa Reformasi sebelumnya,” kata dia dalam video berdurasi 05:27 menit itu.

BACA JUGA: Makin Dekat Pencoblosan, Elektabilitas PSI Terus Bergerak Naik

Lebih jauh, lanjt Mochtar, dari tokoh-tokoh yang pernah menjadi presiden Indonesia, hanya Jokowi yang layak disandingkan dengan ketokohan Presiden Soekarno dalam hal transparansi dan melawan korupsi.

Tak hanya itu, kesahajaan hidup dalam pribadi Jokowi dan keluarganya, dan yang selalu mengutamakan kerja keras bagi sesama patut dijadikan teladan.

“Dan bisa dipastikan Presiden Jokowi yang telah mengukuhkan teladan hidup yang tak hanya bersahaja, melainkan juga sarat kerja dan prestasi,” pujinya dalam video itu.

Selanjutnya, Mochtar Pabottingi mengingatkan kondisi bangsa Indonesia hari ini yang masih di bawah bayang-bayang kebangkitan Orde Baru. Dia bahkan menyebut dengan tegas rezim Orde Baru sebagai pembawa malapetaka politik Indonesia.

Peneliti utama bidang politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Mochtar Pabottingi memberi dukungan kepada Jokowi dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Pemilu 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close